News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemnaker Janjikan Renovasi Sarpras Dua BLK Kota Pekanbaru

Kemnaker Janjikan Renovasi Sarpras Dua BLK Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id - Tim Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang dipimpin Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Helmiaty Basri, melakukan peninjauan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pekanbaru, Kamis (28/1/21).

Saat peninjauan itu, Helmy mengakui banyak sarana dan prasarana (Sarpras) yang dinilai tidak layak. Kondisi ini menurutnya, sangat memprihatinkan.

Dipaparkan Helmy, pihaknya akan memperbaiki sarpras BLK Pekanbaru seperti BLK-BLK yang sudah mapan di provinsi lain. "Nanti akan kita setarakan BLK Pekanbaru ini seperti BLK-BLK lainnya yang sudah bagus," janjinya, didampingi Kadisnakertrans Riau H Jonli.

Dia mengakui, jika Kemnaker akan mengambil alih pengelolaan BLK Pekanbaru dan Dumai, pihaknya juga telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan Sarpras di dua BLK itu.

Pada kesempatan itu, Helmy juga menyampaikan tidak lengkapnya Sarpras di BLK Pekanbaru ini, bukan salah dari Pemprov Riau. Pihaknya memahami jika Pemerintah daerah memiliki anggaran yang terbatas.

"Karena anggaran pemerintah daerah terbatas dan banyak pembagian-pembagiannya.Jadi dengan adanya penyerahan BLK ini, nanti akan menjadi tanggungjawab kita ke depannya," ujarnya.

Tidak hanya BLK Pekanbaru lanjut Helmy, pihaknya juga akan melakukan peninjauan ke BLK Kota Dumai. Pihaknya juga akan melihat langsung kondisi BLK itu, untuk mengetahui kesiapan pasca diambil alih Kemnaker.

Sementara, Kadisnaker Riau H Jonli menyampaikan, pihaknya menyambut baik kedatangan Tim Kemnaker RI itu. Menurutnya, pasca diambil-alih pusat kedua BLK itu diharapkan akan lebih baik lagi.

"Secara de facto kan  BLK ini telah diambil alih oleh pusat. Hanya tinggal serah terima saja lagi, karena masih menunggu proses administrasi," ujar Jonli.

Dikatakan Jonli, dengan diambil-alihnya pengelolaan kedua BLK itu, otomatis Kemnaker akan melengkapi seluruh sarana dan prasarana. Hal ini dalam rangka mendukung upaya menciptakan tenaga kerja yang handal.

"Tentunya kami berterima kasih dengan adanya pemindahan pengelolaan kedua BLK ini. Sehingga kami nantinya hanya tinggal membina BLK di Kabupaten Rokan Hulu," pungkas Jonli (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar