Iklan

Menparekraf Berencana Buka Travel Bubble di Batam dan Bintan

warta pembaruan
23 Januari 2021 | 11:23 PM WIB Last Updated 2021-01-23T16:23:27Z

Tanjungpinang, Kepri, Wartapembaruan.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekononi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (23/1/2021). Menteri Sandiaga Uno dan rombongan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang sekitar pukul 12.15 WIB, dan disambut Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Dalam kunjungan kerjanya, Sandiaga Uno akan berkunjung ke Kabupaten Bintan dan Kota Batam untuk memastikan kesiapan protokol kesehatan yang diterapkan ketika destinasi pariwisata dibuka kembali.

“Kunjungan saya ke Kepri guna memastikan penerapan protokol kesehatan telah dijalankan. Selain itu, kita mendorong perencanaan membuka travel bubble di Batam dan Bintan pada skala terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, dengan travel bubble, orang-orang dapat berpergian asal tidak melampaui area yang sudah ditetapkan. "Harapan kita, dengan membuka jalur pariwisata. Industri pariwisata menjadi harapan baru bagi pemulihan ekonomi Indonesia," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Sandi, Kemenparekraf juga memiliki program wisata berbasis olahraga (ssport tourism), pertunjukan event seni dengan penerapan prokes yang ketat dan tepat, serta percepatan pendistribusian vaksin Sinovac untuk Batam dan Bintan.

Selain itu, Ia juga memprogramkan pengembangan UMKM sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanjungpinang. Program tersebut bertujuan agar pelaku UMKM tetap bergerak.

"Bila UMKM bergerak, tentu pariwisata juga jalan. Artinya, ekonomi mulai bangkit dan pulih kembali. Karenanya, tetap semangat, jangan menyerah, terus hasilkan inovasi," tuturnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyambut baik komitmen Menparekraf dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dari dampak virus corona.

Menurutnya, sektor pariwisata adalah yang paling pertama terdampak dan butuh kerja keras dan komitmen bersama untuk pulih kembali.

"Kedatangan pak Menteri ini membawa semangat baru bagi kami, untuk terus menggerakan sektor pariwisata dan juga meningkatkan pemberdayaan UMKM, sebagai upaya kita bersama dalam pemulihan ekonomi," ujarnya.

Dalam penyambutan ini, Wali Kota, Rahma memakaikan tanjak, penutup kepala khas masyarakat melayu kepada Menteri, Sandiaga Uno (Azwar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menparekraf Berencana Buka Travel Bubble di Batam dan Bintan

Trending Now

Iklan