Iklan

Para Akademisi dan Pengusaha Menggagas Malut Sebagai Gerbang Pasifik

warta pembaruan
18 Januari 2021 | 12:37 PM WIB Last Updated 2021-01-18T05:37:10Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Diskusi terbuka terkait masa depan Maluku Utara bersama tokoh muda asal Maluku Utara Muliansyah Abdurrahman di Studio Ichi Omahoru Channel, Pramuka, Jakarta, Senin (18/1/2021)

Diskusi tersebut bertajuk Maluku Utara Gerbang Pasifik, yang di pandu langsung oleh Siti Aminah Amahoru (kandidat Doktor di Malaysia) dan di hadiri langsung Penggagas Malut Gerbang Pasifik Muliansyah Abdurrahman yang juga Staf Khusus Ketua Komite I DPD RI  ini serta bersama dengan koleganya Willy Hegemur, putra asal Papua yang selalu Bersama Bang Mul dalam agenda - agenda kemajuan Indonesia Timur.

Diskusi ini sangat menarik karena Muliansyah selaku narasumber menjelaskan secara lugas dan memiliki ide besar Malut dalam perspektifnya.

Menurutnya, Muliansyah ingin menghadirkan Maluku Utara bukan hanya di pentas nasional, tapi Malut bisa menjadi satu daerah untuk dunia.

"Saya pikir Maluku Utara punya masa depan lebih baik, kalau di kelolah dengan baik, karena memiliki geografis yang di bagian Timur dan Utaranya Indonesia, dekat dengan negara Piliphina dan negara - negara Pasifik lainya, belum lagi menjadi tempat logistik USA dalam pertempuran perang dunia saat itu". Kata Muliansyah, Kandidat Doktor Politik ini.

Muliansyah melanjutkan, saat ini saya melihat jarang anak - anak Malut sekolah dan kuliah di luar negeri, artinya hal ini menjadi kendala ketika kita meramu Malut masa depan, sehingga SDA yang begitu melimpah nantinya akan di kelolah bukan orang asli Maluku Utara, saya berharap ide besar yang kita gagas ini, insyah Allah Malut masa depan lebih baik untuk Indonesia dan dunia.

Dalam diskusi juga, Siti Aminah Amahoru memiliki pertanyaan kritis, bagaimana Bang Mul bisa mewujudkan ide besar ini, lantas Bang Mul singkat menjawab dalam diskusi tersebut.

"Memang sulit kita wujudkan Ide besar ini, tetapi saya sudah mencoba meramu dengan beberapa akademisi asal Malut serta mahasiswa pasca sarjana yang di Jakarta, agar kita mengagendakan kajian - kajian khusus terkait dengan Malut masa depan. Tukas Bang Mul

Saat diskusi penutup, Bang Mul dan Bang Willy juga di berikan buku oleh pemandu acara diskusi ini, oleh penulis Siti Aminah Amahoru.

Sehingga Bang Mul pun berkelakar akan memberikan buku juga ke pemandu di waktu dekat terkait Malut Gerbang Pasifik. Pungkas Muliansyah Abdurrahman, Putra Asal Malut ini yang sehari-hari Sebagai Dosen dan Aktif di KADIN Indonesia
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Para Akademisi dan Pengusaha Menggagas Malut Sebagai Gerbang Pasifik

Trending Now

Iklan