News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden Apresiasi Langkah Cepat Tim SAR Gabungan Penanganan Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Presiden Apresiasi Langkah Cepat Tim SAR Gabungan Penanganan Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Presiden Joko Widodo mengapresiasi, langkah cepat tim gabungan penanganan jatuhnya pesawat dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air SJ 182, dan telah bekerja keras dalam mengevakuasi puing-puing pesawat komersial tersebut dalam beberapa hari lalu.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim SAR gabungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, Basarnas, TNI, Polri, KNKT serta seluruh unsur yang tidak bisa saya sebut satu persatu," kata Presiden Joko Widodo saat meninjau Posko Darurat Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Rabu (20/1/2021).

Menurut Presiden, sinergitas antar lembaga yang ditunjukkan membuahkan hasil yang manis dengan menemukan kotak hitam, evakuasi korban dan juga puing-puing lainnya. Dengan begitu, penanganan evakuasi dari pesawat jatuh tersebut dapat dilakukan dengan cepat. "Kotak hitam pun sudah ditemukan, tinggal menunggu CVR yang belum," ujar Presiden.

Kemudian, lanjut Presiden dirinyan memberikan apresiasi sikap tanggung jawab yang dilakukan oleh perusahaan terkait kepada ahli waris korban. PT Jasa Marga memberikan bantuan senilai Rp50 juta dan PT Sriwijaya Air memberikan santunan sebesar Rp1,5 miliar.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas santunan ini. Dan segera diselesaikan untuk ke seluruh korban dan penumpang," imbuhnya.

Presiden menambahkan, seluruh penemuan yang berhasil dihimpun harus dilakukan kajian mendalam. Sehingga, peristiwa jatuhnya pesawat tidak terulang lagi pada tahun-tahun ke depan.

Adanya kejadian ini juga momentum melakukan pengawasan menyeluruh terhadap setiap maskapai penerbangan di dalam negeri. "Saya minta segera ditindaklanjuti baik oleh KNKT maupun oleh Kementerian Perhubungan terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat," pungkas Presiden Jokowi (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar