News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Maja Dilanda Banjir, Puluhan Rumah Tenggelam

Maja Dilanda Banjir, Puluhan Rumah Tenggelam

Lebak, Wartapembaruan.co.id - Semalaman hujan turun terus menerus tanpa henti membuat sungai Cicinta di   Desa Maja meluap.

Menurt keterangan H.Makmun Tobari Kepala Desa Maja menjelaskan,akibat turun hujan dari sore sampai pagi,sungai Cicinta meluap airnya masuk kerumsh warga.

Dengan adanya laporan warga yg rumahnya terkena luapan sungai Cicinta kami bersama masyarakat langsung turun ke lokasi sekitar jam 21.00 dan warga yg terkena di minta mengemas barang barang berharga ke tempat aman,katanya

Untuk warga Desa  Maja yg terendam air sungsi itu kurang lebih ada 21 Rumah dan tempo beberapa jam bantuan sudah pada datang dari kabupaten Lebak.

Ketika hujan turun terus menerus semalaman kami sudah waspada takut ada sungai yg meluap masuk ke rumah warga,sekitar jam 21.00 begitu menerima impormasi sungai cicinta meluap kami bersama Danramil dan beberapa anggota Langsung terjun kelokasi.mulai dari perumahan  Bambu kuning Desa Maja Baru sampai ke Desa Maja Kata Kompol H.Masbah Kapolsek.Maja.

Dan waktu itu pula pintu Air Cicinta yg berada Di Desa Maja Segera di buka agar air yang meluap segera surut,katanya.

Sekitar jam 23.00 kami melaporkan pada pihak pemerintah Kabupaten agar para korban bencana Banjir segera mendapat bantuan,Alhandulilah sekitar Jam 1.00 pagi bantuan sudah dapat di terima oleh warga mulai dari Beras,super mie dan yg lainya. Kata Masbah.

Harapan kami pada warga Maja dan sekitarnya,terutsma yg tinggal di pinggir sungai agar waspda karena air sungsi sewaktu waktu bisa meluap karena beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi,kata Masbah di Ruang kerjanya ( UP).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar