Iklan

Pengurus LBH dan Wanita FKPPI Dilantik, Gubsu : Organisasi ini Komponen Cadangan TNI Polri

warta pembaruan
19 Februari 2021 | 12:00 AM WIB Last Updated 2021-02-18T17:00:03Z


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara tegas mengatakan, Forum Komunikasi Putra Putra ABRI (FKPPI) merupakan komponen cadang TNI Polri. 

"Organisasi ini sejak awal berdiri pada 12 September 1978, memang dipersiapkan sebagai komponen cadangan TNI Polri. Karena TNI Polri yang dulu tergabung dalam ABRI, tidak boleh terlibat politik praktis. Karena itu, batasan itulah yang menjadi tanggungjawab FKPPI," tegasnya. 

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat menyampaikan kata sambutan dalam pelantikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PD II FKPPI dan Kepengurusan Wanita FKPPI Sumatera Utara bertema "Penguatan Komitmen Keluarga Besar FKPPI Siap Membentuk Karakter yang Solid, Kuat, Militan dan Profesional" yang berlangsung di Aula H Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (18/2/2021).

Dalam kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan tersebut, Edy juga menjelaskan, seluruh kader harus memahami tentang organisasi ini. Apalagi di tengah menjamurnya Ormas dan organisasi kepemudaan (OKP), FKPPI ini harus tetap mampu mempertahankan ciri khasnya. 

"Hanya putra putri TNI Polri yang bisa bergabung disini. Tidak semua orang bisa masuk organisasi ini. Tapi kader FKPPI bisa masuk ke OKP mana pun. Artinya sejak didirikan putra kelahiran Sumut, Surya Paloh pada tahub 1977 dan akhirnya resmi berdiri pada 12 September 1978, FKPPI memang bukan organisasi sembarang. FKKPI ini patriot," tandasnya. 

Menyinggung tentang pelantikan LBH FKPPI masa bakti 2020-2025 dan dan Wanita FKPPI masa bakti 2020-2022, mantan Pangkostrad yang mengaku tulen lahir dari organisasi tersebut, ke depan mampu berbuat segala hal yang positif. 

"Bantu masyarakat, terus berbuat untuk kepentingan masyarakat, itu harus menjadi tekad yang harus dicamkan seluruh kader," pesan Edy. 


Saking cintanya dengan FKPPI, Edy sempat bercita-cita mengumpulkan ribuan kader untuk menggelar apel akbar. Namun karena pandemi, semua itu belum bisa dilaksanakan. 

"FKPPI harus jadi garda untuk negara ini. Lihat Republik China yang sudah show of force menunjukkan kekuatan senjatanya dan merekrut pemuda untuk pertahanan negara. Karena itu, FKPPI harus memiliki cita-cita memiliki kekuatan perang di masa depan. Semua itu kita awali dengan mengembalikan FKPPI ke khitohnya. Kuncinya, terus jaga persatuan dan kesatuan, mulai dari kader sampai ke seluruh bangsa ini," tandasnya. 

Sementara, prosesi pelantikan LBH FKPPI itu ditandai dengan penyerahan pataka dari Wakil Ketua PD II FKPPI Krisyanto Pasaribu kepada Direktur LBH FKPPI terpilih Hendrick PS Napitupulu, SH, MH. Begitu juga dengan pelantikan Pengurus Wanita FKPPI Sumut, ditandai dengan penyerahan patakan kepada Ketua terpilih Dahlia. 

Usai dilantik, Direktur LBH FKPPI Sumut Hendrick PS Napitulu, SH, MH yang didampingi Wakil Direktur I Ade Sandrawati Purba, SH, MH mengungkapkan, seluruh jajaran pengurus akan langsung menjalankan tugas dengan satu tekad hadir di tengah masyarakat bukan hanya sekadar kata-kata, tapi betul-betul berguna secara nyata. 

"Semuanya dimulai dengan disipilin. Karena itu, kami akan segera melakukan untuk koordinasi dengan Pengurus Daerah. Harapanya, kita harus mengembalikan kejayaan FKPPI seperti tahun 70 an dan 80 an," tegas Hendrick. 

Untuk mewujudkan itu pula, Hendrick meminta arahan dan bimbingan Gubsu Edy Rahmayadi sebagai pembina. 

Untuk diketahui, dalam kegiatan dengan tagline 'Aku Bangga Menjadi Anak TNI Polri', untuk kepengurusan LBH FKPPI, diisi 33 orang pengurus dan Kepengurusan Wanita FKPPI Sumut terdiri dari 23 orang kader. 

Berikut jajaran Pengurus LBH PD II FKPPI Sumut Masa Bakti 2020-2025 

Pembina 

H Alamsyah Hamdani

Eswin Soekardja, SE

Erliza Faurita Nasution, SH 

Penasehat

Ashari Pasaribu, SE, MSi

Handoko Hardjono

H Bambang Herianto, SH

Chairil Ownie, SH

Ir Heri Batangari Nasution, MPSi

Taufik Apri, AM

H Hermansyah, SH

Mayor Matio Sinaga

Rismal Hasibuan 

Direktur 

Hendrick PS Napitupulu, SH, MH 

Wakil Direktur 

Ade Sandrawati Purba, SH, MH

Oktoman Simanjuntak, SH, MH

Satria Agus Salim, SH

Kristina Surya Sibarani, SH

Johanes Sitepu, SH

Hans Joy Tarigan, SH, MH 

Sekretaris 

S Sulaika, SH 

Wakil Sekretaris

Maria Rosalina, SH, MHum

Halim Ramadhani, SH

Okto Benyamin Siregar, SH 

Bendahara

Nellawati Nasution, SE 

Wakil Bendahara

Betty Ayu RJ, SH

Kristianto Sitanggang, SE, SH

Ifransko Pasaribu, SH, MHum 

Bidang Litigasi 

Aris Yuwono, SH 

Bidang Non Litigasi 

Modong Bahara F Simanjuntak, SH 

Bidang Penelitian dan Pengembangan

Dr Ramlan, SH, MHum 

Bidang Pertahanan

Yuharmel, SH 

Bidang Perburuan

Agus Arianto Samosir, SH, MH 

Bidang Perlindungan Perempuan & Anak

Rondang Helena, SH 

Bidang Pelajar dan Mahasiswa

Jogi Septian Bangun Panjaitan, SH 

Bidang Dokumentasi dan Humas

Subli, SH 

Pembela

Yasser Habibi, SH

Agung Prasetyo, SH

Sanny Kurniauli Nainggolan, SH

Victor S Hamonangan Manurung, SH

Hotman Manulang, SH

Jonathan Sebastian Sirait, SH

Franky A Purba, SH

Parhimpunan Napitupulu, SH

Duarjon Simalango, SH

Khairullah Napitupulu, SH.(AVID)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus LBH dan Wanita FKPPI Dilantik, Gubsu : Organisasi ini Komponen Cadangan TNI Polri

Trending Now

Iklan