Iklan

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan DIwilayah

warta pembaruan
27 Februari 2021 | 5:01 PM WIB Last Updated 2021-02-27T17:10:02Z
Simalungun  |  Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopka Ramli Ginting turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dialskanakan bertempat di Jalan Enggang Kelurahan Sipinggol-pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu (27/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kopka Ramli Ginting mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan DIwilayah

Trending Now

Iklan