Iklan

Turut Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil Pangkalan Banteng Lakukan Pendampingan Kepada Petani

warta pembaruan
20 Februari 2021 | 12:21 PM WIB Last Updated 2021-02-20T05:21:21Z


Kotawaringin Barat, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait ketahanan pangan. Koramil 1014-05/Pangkalan Banteng melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman padi kepada kelompok tani Desa Berambai Makmur, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kotawaringin Barat.

Pjs. Danramil 1014-05/Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto disela-sela membantu petani, Jumat (19/02/2021) menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bagian dari fungsi pembinaan teritorial.

“Hal ini merupakan tugas kami sebagai aparat komando kewilayahan dalam membantu para petani, seperti tanam padi yang dikerjakan saat ini," ujarnya.

Terkait hal tersebut, kata Danramil, guna mendukung semua itu, seluruh personel Koramil Pangkalan Banteng agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat kebersamaan kepada para petani.


Bukan hanya saat panen raya saja, tetapi juga mulai dari penyemaian bibit padi, pengolahan lahan hingga perawatan," katanya.

Dikatakan juga, kegiatan pendampingan yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud rasa kepedulian terhadap petani, seperti yang saat ini sedang mereka lakukan dalam membantu menanam padi di sawah," terang Danramil. (AVID)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turut Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil Pangkalan Banteng Lakukan Pendampingan Kepada Petani

Trending Now

Iklan