News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

3.053 ASN Kementerian Kominfo Mulai Divaksin COVID-19 Tahap Pertama

3.053 ASN Kementerian Kominfo Mulai Divaksin COVID-19 Tahap Pertama

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Sebanyak 3.053 insan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap pertama, di Lapangan Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jumat (12/3/2021).

Penyelenggaraan vaksinasi tersebut ditinjau Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate. Kegiatan vaksinasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlokasi kerja di provinsi DKI Jakarta ini rencananya diselenggarakan selama tiga hari pada 12-14 Maret 2021.
Pada hari Jumat (12/3) dan Sabtu (13/3) waktu vaksinasi akan berlangsung hingga 10 sesi. Dengan rata-rata satu sesi akan diberikan waktu sekitar 30 menit. Pada Minggu (14/3) hanya akan diberikan sebanyak 6 sesi dengan masing-masing sesi penyuntikan vaksin COVID-19 selama 30 menit.

Pada peninjauan tersebut, Menkominfo Johnny mengecek setiap proses vaksinasi COVID-19 dari mulai awal hingga akhir. Tujuannya, vaksinasi tersebut dapat berjalan lancar. "Semoga lancar, tidak ada gangguan sama sekali," ujar Menteri Kominfo ketika meninjau kegiatan tersebut.

Saat melakukan peninjauan, Johnny mengimbau kepada panitia kegiatan vaksinasi agar selalu menaati protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Khususnya, terkait dengan kerumunan peserta vaksinasi yang tiap sesi bisa mencapai puluhan orang dalam satu waktu. "Jangan berkerumun. Saat ini kita ingin menciptakan kekebalan komunal, makanya kita lakukan vaksinasi," kata Johnny.

Kemudian, Johnny berekesempatan juga bertanya kepada peserta tentang pengalaman setelah divaksin COVID-19. Johnny ingin memastikan, bahwa vaksin Sinovac asal perusahaan besar Tiongkok yang digunakan saat ini membawa dampak positif terhadap terjadinya kekebalan kelompok beberapa waktu ke depan.

Secara khusus, Johnny mengimbau, kepada seluruh peserta untuk tetap tenang dalam melakukan vaksinasi. Dengan begitu, vaksinasi yang dilakukan pada hari ini, segera membentuk kekebalan kelompok yang tengah didorong oleh pemerintah. "Jangan takut, karena akan menimbulkan efek samping. Tetap tenang ya," pungkas Johnny.

Penyelenggaraan vaksinasi ini sesuai nota dinas dengan Nomor: 299/SJ/IKP.07.01/03/2021 tanggal 9 Maret 2021 perihal pelaksanaan vaksinasi para pegawai yang berada di Ibu kota. Nota tersebut, di tandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar