Iklan

Danrem 042 Vidcon Kepada Semua Jajaran Terkait Vaksinasi

warta pembaruan
10 Maret 2021 | 4:40 PM WIB Last Updated 2021-03-11T03:54:36Z
Jambi - Wartapembaruan.co.id, Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., menggelar video conference (Vidcon) dengan para Dandim dan Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu dan Danyon R 142/KJ terkait Vaksinasi Di Wilayah Korem 042/Gapu, di ruang rapat Makorem 042/Gapu, jl Jendl Urip Sumoharjo. Kota Jambi Rabu (10/03/2021).

Vaksinasi ini adalah program prioritas nasional dalam penanganan covid-19, vaksinasi ini juga menjadi prioritas TNI-AD dan pelaksanaannya dipantau langsung oleh Kasad. Prajurit dan PNS menjadi sasaran dalam program vaksinasi nasional tahap II, prajurit menjadi prioritas utama untuk divaksin, sedangkan PNS divaksin setelah seluruh prajurit selesai divaksin.

Vaksinasi untuk  Prajurit TNI dan PNS didistribusikan melalui Dinkes kab/kota, satuan TNI harus melaksanakan vaksinasi secara maksimal dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinkes kab/kota di wilayah masing-masing dan di dukung oleh tenaga kesehatan dan Fasilitas kesehatan TNI  di wilayah masing-masing.

Dalam vicon  tersebut Danrem juga menyampaikan beberapa penekanan antara lain untuk proses vaksinasi di wilayah Korem 042/Gapu, seluruh Prajurit dan PNS agar di Vaksinasi, Prajurit yang tidak divaksin adalah Prajurit yang sedang tugas operasi, Dik/Tar dan alasan kesehatan yang dinyatakan oleh tenaga kesehatan dalam pelaksanaan Vaksinasi. Para Dandim agar mengkoordinir pelaksanaan Vaksin seluruh Prajurit dan PNS Militer yang ada di wilayahnya, laksanakan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab/Kota agar target Vaksinasi tercapai.

Danrem juga menyampaikan “Dandenkesyah dukung giat Vaksinasi disemua wilayah, bantu koordinasi dan kerjasama dengan Dinkes Provinsi dan Kab/Kota dalam giat Vaksinasi. Vaksinasi harus sudah selesai mencapai target pada minggu ke II Maret 2021. Pedomani Protkes Covid-19 dalam pelaksanaan giat dan perhatikan faktor keamanann dan laporkan pelaksanaan kegiatan dan hal-hal yang menonjol.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, S.I.P., Kasipers Kasrem 042/Gapu Kol Arh Benny Febrianto, S.Sos., Kasilog Kasrem 042/Gapu Kol Arm Budi Santoso, SH., Kasiter Kasrem 042/Gapu Kol Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P., dan Kasiren Korem 042/Gapu Kol Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu
Mayor Inf R.M Hatta ( kian tat )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042 Vidcon Kepada Semua Jajaran Terkait Vaksinasi

Trending Now

Iklan