Iklan

Danrem 071 : TMMD Untuk Membantu Perekonomian Masyarakat

warta pembaruan
03 Maret 2021 | 12:09 AM WIB Last Updated 2021-03-02T17:09:10Z


Purbalingga, Wartapembaruan.co.id
- Hal tersebut ditegaskan Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam jumpa persnya saat meninjau lokasi pembangunan jalan penghubung dua desa pada TMMD Reguler 110 Kodim 0702/Purbalingga, Selasa (2/3/2021) di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. 

Dikatakan lebih lanjut, pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 ini, seluruh satuan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan TMMD, khusus Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan TMMD Reguler dan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang lain melaksanakan TMMD Sengkuyung.

"TMMD 110 Kodim 0702/Purbalingga ini, membuka jalan penghubung antar dua desa yakni Desa Tumanggal dengan Desa Kedawung di Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga sepanjang 2 Km. Dengan tujuan untuk membantu perekonomian masyarakat, sehingga dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat", terangnya. 


"Kegiatan TMMD ini bukan semata-mata kegiatan kita saja, TNI/Polri yang mengerjakan, namun semua terlibat didalamnya baik TNI, Polri, Pemda beserta komponen lainnya, tentunya juga partisipasi dari masyarakat", jelasnya. 

"Namanya juga TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), ya Manunggal kita, untuk bersama-sama membangun meningkatkan perekonomian masyarakat", tegasnya.

Kolonel Dwi Lagan juga berpesan, agar seusainya kegiatan pembangunan jalan dalam TMMD ini sudah jadi, dipelihara dan dirawat agar usia pakainya lama. "Apa yang sudah dikerjakan nanti, jika jalan sudah jadi, tolong untuk dipelihara dan dirawat, sehingga usia pakainya lama", pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ.,  M.M., mengatakan TMMD Kodim Purbalingga akan membangun jalan baru yang menghubungkan dua desa yakni Desa Tumanggal dengan Desa Kedawung. Dan tidak hanya itu, ada juga pembangunan makadam termasuk juga gorong-gorong.

Bupati Hayuning Pratiwi menjelaskan, kenapa TMMD ini dilaksanakan di Tumanggal. Dikatakan bahwa, Desa Tumanggal ini merupakan salah satu desa yang mengalami musibah bencana alam adanya tanah bergerak yang mengakibatkan beberapa KK nya harus mengungsi dan ratusan lebih rumah rusak akibat tanah bergerak. 


"Dengan adanya TMMD ini, dapat menyemangati masyarakat Desa Tumanggal untuk bangkit membangun desanya kembali", terangnya.

"Dengan adanya jalan baru ini, diharapkan dapat mengangkat potensi-potensi perekonomian di Desa Tumanggal. Mudah-mudahan dengan TMMD ini, output atau hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat", harapnya. 

Bupati juga mengapresiasi atas terlaksananya TMMD, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan masyarakat Purbalingga, terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah bersinergi terlebih untuk masyarakat Purbalingga. Mudah-mudahan sinergitas ini bisa terbangun terus, sehingga nantinya dari sinergitas tersebut betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat", pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 071 : TMMD Untuk Membantu Perekonomian Masyarakat

Trending Now

Iklan