News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Maja Akan Tingkatkan PAD Desa Untuk Pembangunan

Desa Maja Akan Tingkatkan PAD Desa Untuk Pembangunan


Lebak,Wartapembaruan.co.id
-- Mengurangnya dana bantuan Pemerintah untuk Desa tidak menjadikan penghalang dalam melaksanakan Pembangunan.

Menurut keterangan  H.Rohmat Ketua BPD  Desa Maja menjelaskan, untuk tahun ini kita akan genjot Pendapatan Asli Desa demi untuk kemajuan Desa dan Masyarakatnya dalam bidang Pembangunan fisik ataupun non Fisik kata Rohmat.

Karena tujuan dari penggalian PAD Desa itu adalah untuk Pembangunan dan bantuan Kesejahtraan Masyarakat,atau yg sifatnya demi kemakmuran Masyarakat.


Kalaupun sekarang ini kita telah mendapatkan kucuran Dana dari APBN  ataupun dari APBD  Daerah, Desa pun harus memilki PAD  yg sipatnya rutin setiap tahun kata Rohmat dengan gaya senyumnya.

Dan saat ini  Desa Maja telah mendapatkan beberapa sumber PAD dari beberapa sektor usaha baik itu dari BUMDES atau dari Aset Desa yg di berdayakan katanya.

Dan untuk PAD Desa ini bisa kita gunakan untuk.fisik,kesejahtraan Masyarakat atau Kesejahtraan stap Desa.

Jumlah PAD Desa Maja saat ini yg telah masuk ke Kas Desa sebesar Rp 29 juta,dan mudah mudahan untuk tahun depan dan selanjutnya dapat di tingkatkan lagi,karena Kepala Desa Sekarang ini telah merencanakan membuka sektor usaha yg lainya Kata Egi Kasi Ke uangan Desa Maja.

Kami akan selalu berusaha dan berusaha demi kemajuan dan Kesejahtraan Masyarakat Desa Maja kata Makmun Tobari Kepala Desa Maja.

Kami selalu bekerja sama dengan BPD,Tokoh Masyarakat Alim Ulama Para Pengusaha Desa dan Prades Desa Maja untuk menggali PAD desa yg Maksimal.


Alhamdulilah pelan pelan tapi pasti hal itu sudah mulai terwujud dengan adanya pemasukan PAD desa walapun belum  besar tpi ini sudah merupakan kebahagian bagi kami kata Makmun Tobari.

PAD tahun ini telah masuk sebesar Rp 29 juta yg bersumber dari  Retribusi kendaraan masuk Pasar,setor Pasar,Sewa Gor dan Sewa Gedung serba guna.

Untuk kedepan dalam peningkatan PAD  Desa kami selalu bersama BPD  akan mengelola Sewa Pasar yg menggunakan Aset Desa, Pengelolaan sampah dari Masyarakat dan mengadakan Angkutan  Sekolah bekerja sama dengan intansi terkait.katanya ( UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar