News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewi Aryani Resmikan BLK dan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Sunan Kalijaga Kab Tegal

Dewi Aryani Resmikan BLK dan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Sunan Kalijaga Kab Tegal


TEGAL, Wartapembaruan.co.id
- Dr. Dewi Aryani. M.Si anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali mengunjungi daerah pemilihan dan melaksanakan beberapa kegiatan sekaligus. Pada hari rabu 24 maret 2021 selain meresmikan gedung BLK bidang tata busana  Dewi Aryani juga melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan untuk para ratusan santri di Ponpes Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas Kec Adiwerna Kabupaten Tegal. Tampak hadir pula Ketua MWC NU Adiwerna dan perwakilan Banum NU Kec Adiwerna mulai dari muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, Banser dan lain-lain.

Dalam sosialisasinya DeAr menajamkan tentang pemahaman nilai - nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari para santi di ponpes. Generasi bangsa harus mampu mengimplementasikan nilai- nilai Pancasila sebagai pandangan hidup, hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara dan lembaga, salah satunya yaitu di pesantren. 

“ Saya berharap pengelola yayasan dan pendidik di Ponpes Sunan Kalijaga ini dapat memberikan juga pendidikan dan program- program pesantren yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila. Hal- hal yang bekaitan dengan sikap gotong royong, tenggang rasa, saling menghormati dan lain-lain harus di terapkan dalam kegiatan belajar mengajar sekaligus sikap kehidupan sehari-hari”, tandas Dewi Aryani anggota DPR RI yang sudah 3 periode ini lolos ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX.


Disela-sela peresmian dan sosialisasi DeAr juga berpesan agar gedung BLK tata busana dan fasilitasnya ini dapat di manfaatkan semaksimal mungkin dan dijaga keberadaannya agar memberi manfaat tidak hanya untuk santri tapi juga untuk pemuda pemudi dari desa-desa di sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut Dewi Aryani juga membagikan 100 paket bingkisan, buku dan lain-lain.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.