Iklan

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

warta pembaruan
18 Maret 2021 | 7:56 PM WIB Last Updated 2021-03-18T12:56:07Z
Jambi , Wartapembaruan.co.id – Kepala Seksi Teritorial Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P mengikuti Rakernis bidang Teritorial TA 2021 secara virtual di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (18/3/2021).

Rakernis Bidang Teritorial tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif.” dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial  Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang Program dan Anggaran Teritorial Tahun 2021 yang harus dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Kodam II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya Asisten Teritorial  Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS mengatakan agar satuan kewilayahan memberdayakan Koramil Model sebagai Kawah Candra Dimuka bagi anggota yang baru masuk ke satuan teritorial.

Lebih lanjut, Aster menjelaskan Data Teritorial yang Up Date merupakan bentuk keberhasilan Babinsa sebagai ujung tombak pada penataan Binter satuan, Tingkatkan Pengawasan dan pengendalian kegiatan terhadap pelayanan Progja dan Anggaran sehingga kurangi salah berulang.

Dalam pelaksanaan kegiatan dan pendataan agar memedomani ST/Sprin/Direktif jangan Copy paste, ujar Aster.

Pada kesempatan ini juga di bahas tentang pelaksanaan TMMD di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang sedang berlangsung saat ini.

Selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2020, Rakernis bidang Teritorial kali ini juga membahas tentang hal-hal yang penting diantaranya penyamaan visi, misi dan persepsi dalam mendukung tugas pokok TNI.

Kegiatan  ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat Teritorial di satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas dalam rangka mendukung tugas pokok kedepan.

Rakernis bidang Teritorial diikuti juga Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Asfarizal, Pasi Wanwil Mayor Inf Kaharuddin, serta anggota Staf Terirtoial Korem 042/Gapu dan Selama kegiatan berlangsung selalu mematuhi protokol kesehatan.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

Trending Now

Iklan