News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelaksanaan Ujian Sekolah Tetap di Cluster?

Pelaksanaan Ujian Sekolah Tetap di Cluster?


Lebak, Wartapembaruan.co.id
-- Dampak Covid-19 sangat dahsyat dirasakan oleh masarakatdan di lingkungan Pendidikan terutama di sekokah sekolah Dasar.

Dalam menghadapi Ujian Sekolah (US) ini tetap para siswa melaksanakan di Rumah dengan sistem klaster per kelompok 5 orang.

Menurut keterangan Maman Kabid SD  Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak menjelaskan US ini akan di laksanakan di  bulan Maret sekarang ini,dan US ini berdasarkan surat edaran Mendikbud no 1 tahun 2021 tentang pelaksanaan US katanya.

Pelaksanasn US ini di sesuikan dengan situasi sekarang ini,yaitu dengan adanya C.19  kata Maman di dampingi Sehaedi dan tedi kasi kurikulum dan kesiswaan.

Dalam pelsksanaan US nanti sekolah bisa melsksanakan dengan sistem Porto polio,bisa dengan pemberian tugas atau tertulis,yg penting di sesuikan dengan situasi sekarang ini.

Dengan menindak lanjuti surat Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Lebak dan  mengingat  surat Edaran Bupati  tentang BDR ini masih berlaku,sehingga semua sekolah dalam.melaksanakan US nanti tetap menggunakan sistem klaster,yaitu secara kelompok.

Tentang Soal untuk US ini di buat oleh Dewan guru, Pengawas,Kepala Sekolah,materi yg di berikan di sesuikan dengan kurikulum dan soalnya pun hanya 30 saja di tambah isian. katanya.


Kalau tentang kesiapan sebenarnya Sekolah  siap untuk memyelenggarakan US di sekolah ini,karena sekolah tempatnya sudah bersih,westapel tersedia dan Masker sudah di berikan.pada setiap siswa artinya di sekolah sudah  Aman,nyaman dan tenang,termasuk para wali murid sudah menda tangani pernyataan untuk di Sekolah katanya, tpi semua itu di kembalikan.pada Daerah.

Harapan kami para sisw tetap semangat belajar demi cita cita yg di inginkan dan para dewan guru untuk selalu mengawasi siswa dan selalu mendidiknya karena pendidikan tanggung jawab kita semua. 

Untuk di Kecamatan Maja kami melaksanakan  sesui dengan perintah pimpinan yaitu sistem klaster kata Minggus Korwil kecamatan Maja

Dan untuk materi telah di siapkan  dan di buat oleh Dewan guru, Pengawas dan Kepala Sekolah,secara keseluruhan kami sudah siap melaksanakan Ujian Sekolah.katanya (UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar