News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Korem 022/Pantai Timur Gelar Pengajian

Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Korem 022/Pantai Timur Gelar Pengajian

Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id  -  Korem 022/Pantai Timur  melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1442 H/2021 M bertempat di Masjid Asy Suhada Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun,Senin (15/03/2021).

Acara Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran Nul Karim Oleh Bapak Rahmad yang membacakan surat Al – Isro” ayat 1 Sampai dengan 3.

Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini Danrem 022/Pantai Timur  Kolonel Inf Asep Nugaraha S.E.,M.Si Yang Diwakili Oleh Kasiter Korem 022/PT Kolonel Inf Sutan Lubis dalam sambutanya mengajak seluruh prajurit dan PNS bahwa dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa keluarga besar Korem 022/Pantai Timur kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini juga Untuk  mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam, terutama tentang kewajiban melaksanakan sholat lima waktu yang Allah perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra’ dan Mikraj.

Selanjutnya meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun umat melalui transformasi spiritual dan sosial. Transformasi spiritual mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah Subhanallahu Wa ta’ ala, dan transformasi sosial, mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan dari kesalahan menuju kebenaran.

Oleh karena itu, mari kita petik hikmah dan pelajaran penting dari peringatan Isra Mikraj ini sebagai momentum meng-implementasikan nilai-nilai shalat untuk mencapai keselamatan dunia dan akhirat. kemudian meneladani semangat perjuangan dan kepemimpinan baginda Rasullullah, dalam menyiarkan Islam kepada ummatnya, sehingga kita mempunyai sikap, prilaku dan tindakan yang mencerminkan nilai-nilai loyalitas dan moralitas yang bermental tangguh.

Hal ini sesuai dengan tema Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M kali ini yaitu “ Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan PNS Satuan Jajaran Kodam I/BB bermental tangguh”.

Bapak Al Ustadz H. Ikhwanudin Nasution,LC.,MM menyampaikan dalam ceramahnya bahwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Alloh SWT.

“Perjalanan Rosulullah tersebut, selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga masih banyak mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani selanjutnya diaktualisasikan dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Hadir pada acara peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1442 H/ 2021 M,
Kasiter Korem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT,Perwira ,Bintara ,PNS dan  Warga Asrama Makorem 022/PT.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar