News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasbar Resmi Kukuhkan

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasbar Resmi Kukuhkan

PASAMAN BARAT, Wartapembaruan.co.id - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pasaman Barat Resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat, Minggu (28/3/2021).

PDPM Kabupaten Pasaman Barat yang di nahkodai oleh Rahmat Hidayatullah, S Pd, resmi dilantik oleh ketua yang diwakili Sekretaris PWPM Sumatera Barat Dr. Ahmad Lahmi, M.A didampingi oleh Bendahara PWPM Sumbar Ade Herdiwansyah. ST. M. Per.Kim dan disaksikan oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto. SE.

Adapun pelantikan PDPM Pasaman Barat kali ini mengambil tema “Menggembirakan dakwah Islam, revitalisasi gerakan dan memajukan Pasaman Barat".

Turut hadir dalam acara pelantikan Ketua PDM Pasbar, Ketua Aisyiah, Tokoh Muhammadiyah, mantan pengurus PDPM Pasbar, TNI, Polri, OPD, Ormas, Lembaga dan insan pers serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat yang baru dilantik Rahmat Hidayatullah. S. Pd.i dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih atas dukungan Pemkab Pasaman Barat sampai terlaksananya pelantikan Pemuda Muhammadiyah serta kontribusinya.

"Terima kasih tak terhingga dari PDPM kabupaten Pasaman Barat atas dukungan hingga terlaksananya Pelantikan kepengurusan PDPM Pasaman Barat masa bakti 2018-2022," ungkapnya.

Selanjutnya, Rahmat mengutarakan bahwa Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat selaras dengan Pemerintah Pasaman Barat, mendukung serta siap mensukseskan pembangunan di kabupaten Pasaman Barat yang lebih baik lagi.

"Pemuda Muhammadiyah akan mendukung kinerja pemerintah Pasaman Barat dalam membangun Bumi Tuah Sakato ini," ujarnya.

Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto. SE dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas dilantiknya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pasaman Barat Periode 2018/2022.

Dan ia menyampaikan harapannya, semoga para Pemuda Muhammadiyah mempersiapkan SDM sebaik mungkin untuk menggali SDA yang ada di Pasaman Barat. Supaya SDA Pasaman Barat bisa di nikmati oleh masyarakat Pasaman Barat bukan di nikmati oleh asing lagi. Serta bekerja dengan baik dan besinergi dengan pemerintah dalam membangun Pasaman Barat ke arah yang lebih baik, agamis, mandiri, berdaya saing, sehat dan sejahtera.

"Mari jaga kesatuan dan persatuan, sehingga kita bisa mewujudkan cita cita Kabupaten Pasaman Barat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera," ajaknya.

Sementara itu, Sekretaris PWPM Sumbar DR. Ahmad Lahmi. M.A menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Pemkab Pasaman Barat terhadap keberadaan Pemuda Muhammadiyah di kabupaten ini. Serta tidak lupa memberikan motivasi kepada seluruh unsur pimpinan bahwa ber Muhammadiyah itu harus memiliki jiwa yang kuat. Dengan mengutip nasehat Jendral Sudirman yaitu" Untuk menjadi orang Muhammadiyah itu harus memiliki tekad yang kuat, kalau seandainya kita tidak menguatkan hati dalam bermuhammadiyah maka pulang lah"

"Kami menitipkan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat saudara kami PDPM Pasaman Barat ini, serta apresiasi yang setinggi-tungginya kita berikan pada Bupati Pasbar H. Hamsuardi. S. Ag dan Wakil Bupati Pasbar H. Risnawanto. SE, atas dukungan yang diberikan," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar