Iklan

Rektor STAIS Yamra Merauke Lakukan Silaturahmi Bersama Wamendikbud Perihal Memajukan Pendidikan Di Papua

warta pembaruan
11 Maret 2021 | 12:38 AM WIB Last Updated 2021-03-10T17:38:00Z

Jakarta, Wartapembaruan.co.id — Pandidikan  yang berkualitas adalah kunci kemajuan suatu bangsa. Melalui pendidikan manusia bisa membangun peradaban budaya, teknologi, ekonomi dan sosial politik untuk kepentingan dan kemajuan manusia. Amanat konstitusi mengatakan  bahwa negara bertanggung jawab mencerdasakan kehidupan bangsa.


Hanya melalui pendidikan bisa mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, cerdas, kompeten dan profesional. Apa jadinya generasi muda tidak terdidik dan terlatih melalui industri pendidikan? Tentu saja hal ini malapetaka yang sangat gelap dan ancaman bagi kemajuan.

Rektor STAIS Yamra Merauke
Dr. R. Sawallusi, S.PdI. M.PdI pada saat melakukan silaturahmi kepada Wamendikbud Dr. Faisal Jalal, SP.GK, Ph.D menyampaikan harapan untuk peningkatan dan penguatan mutu kelembagaan perguruan tinggi di Merauke Papua, ungkap Rektor STAIS Yamra Merauke  di Jakarta, Rabu, 10/03/2021.

Kedepan, harapan saya dunia kampus atau pendidikan semakin meningkat jaminan mutunya tidak hanya kwanitatas mahasiswa tetapi juga kwalitas sumber daya manusia baik dosen, para pendidik dan infrastruktur pendukung lainnya semakin baik, maju dan profesional serta bisa beradaptasi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kekinian, tambah Rekor STAIS YAMRA Merauke Papua.

Sementara Wamendikbud Faisal Jalal pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkomitmen dan bersedia membantu serta memfasilitasi peningkatan mutu akademik dan peningkatan sumber daya manusia di STAIS Yamra Merauke untuk kepentingan masyarakat Papua demi terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, cerdas, maju dan profesional.

Kiranya masyarakat Papua kedepan semakin punya keinginan tinggi dan dorongan kuat untuk mewujudkan cita-cita. Sehingga dengan demikian peningkatan indeks pembangunan manusia di Papua semakin merata dan meningkat sesuai harapan Presiden Jokowi .
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor STAIS Yamra Merauke Lakukan Silaturahmi Bersama Wamendikbud Perihal Memajukan Pendidikan Di Papua

Trending Now

Iklan