Iklan

TNI Bantu Pemakaman Masyarakat yang Meninggal di Perbatasan

warta pembaruan
24 Maret 2021 | 11:33 AM WIB Last Updated 2021-03-24T04:33:56Z


Keerom, Wartapembaruan.co.id
- Sebagai ungkapan turut berduka cita dan rasa simpati kepada masyarakat di wilayah perbatasan, anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membantu prosesi pemakaman salah satu warga perbatasan di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. 

Hadirnya anggota TNI di wilayah perbatasan tidak hanya untuk menjaga kedaulatan negara, tetapi juga ikut mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat, sehingga akan terbangun komunikasi yang baik antara TNI dengan rakyat. Terciptanya hubungan baik antara anggota TNI dengan masyarakat tidak saja dalam bentuk kegembiraan, gotong-royong maupun kegiatan lainnya, akan tetapi dalam hal duka anggota TNI harus peduli dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat dalam Rilis tertulisnya. Selasa (23/03/2021).

“keterlibatan anggota Pos Kalilapar dalam pemakaman salah satu masyarakat Alm. Yustinus Ibe (45) yang meninggal karena sakit Asam Lambung ini merupakan bentuk simpati kami kepada masyarakat di perbatasan, khusunya di Kampung Sach yang menjadi wilayah binaan Pos Kalilapar” ucap Dansatgas.

“anggota kami ikut membantu mulai dari membuat liang kubur, mengangkat peti jenazah dari rumah duka menuju lokasi pemakaman, hingga prosesi penguburan jenazah” imbuhnya.


Sementara itu, John Maunda (37) salah satu anggota keluarga yang berduka, yang juga sebagai tokoh adat di Kampung Kalilapar 2 mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kalilapar atas bantuan prosesi pemakaman Alm. Yustinus Ibe.

“Bantuan yang diberikan pak TNI Pos Kalilapar sangat membantu keluarga yang sedang berduka, semoga kepedulian mereka kepada kami akan dibalas oleh Tuhan” ucap John Maunda.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Bantu Pemakaman Masyarakat yang Meninggal di Perbatasan

Trending Now

Iklan