Iklan

DPR: Kopassus Harus Mampu Halau Ancaman Terhadap Negara

warta pembaruan
16 April 2021 | 10:49 PM WIB Last Updated 2021-04-16T15:49:31Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
  – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD harus mampu menghalau aktifitas pihak mana pun yang dapat membahayakan Negara Kesatuan Republik Indoneia (NKKRI) melalui fungsi dan tugasnya dan sesuai dengan tuntutan zaman dan perkembangan teknologi, kata Wakil Ketua PDR  RI Azis Syamsudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Menurut Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Polkam tersebut, saat ini Negara Indonesia mendapat banyak ancaman dari luar, namun tidak pernah disadari. Ia berharap Kopassus TNI AD dapat membantu program pemerintah melalui keandalannya sebagai pasukan elite di tengah-tengah ancaman global.

Menurut Azis, di hari ulang tahun yang ke-69 pada Jumat ini (16/4), ia berharap Kopassus TNI AD dapat terus menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara Indonesia sebagai pasukan elite Indonesia, sekaligus  terus menjalankan tugas dan kewajibannya secara profesional.

"Dirgahayu Kopassus. Kopassus TNI AD untuk Indonesia maju. Semoga semakin jaya  dalam melaksanakan operasi komando, Sandi Yudha dan penanggulangan teror," kata Azis Syamsuddin.

Sementara itu Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 untuk Kopassus TNI AD. 

"Kopassus untuk Indonesia Maju. Komando," tegas KH Ma'ruf Amin sambil mengepalkan tangannya, Jumat (16/4/2021).

Wapres berharap Kopassus terus menjadi pasukan khusus yang berdedikasi tinggi, dan para prajuritnya terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam pengabdian diri kepada bangsa dan negara.

"Dirgahayu Korps Baret Merah ke-69. Tegakkan prinsip tegar dan berani, serta senantiasa tumbuhkan jiwa profesionalisme demi menjaga tegaknya NKRI," kata KH Ma'ruf Amin. (yss/ist)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPR: Kopassus Harus Mampu Halau Ancaman Terhadap Negara

Trending Now

Iklan