Iklan

Giat Lakukan Kegiatan Sosial, Ketua KPK- Nusantara Sekaligus LBH Peduli Hukum, Andi Kusmanto Bagi Bagi Sembako dan Nasi Bungkus

warta pembaruan
16 April 2021 | 10:58 PM WIB Last Updated 2021-04-16T15:58:05Z

 


SUMENEP, Wartapembaruan.co.id -- Pada hakikatnya, bulan suci Ramadhan ini adalah bulan yang diperuntukan sebagai ajang berlomba - lomba  dalam melakukan kebajikan untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Karena di bulan yang istimewa ini tersedia paket pahala ganda dalam setiap amal kebaikan dan amal soleh.

Tentu, untuk mewujudkan menjadi manusia yang lebih baik tidak hanya akan berhenti pada satu bulan saja, melainkan harus terus di istiqomahkan dalam kehidupan sehari hari.

Demi mewujudkan itu semua, Lembaga Swadaya Masyarakat KPK - Nusantara DPC Sumenep dan LBH Peduli Hukum&HAM menggelar bakti Sosial di depan Masjid yang penuh dengan sejarah dari kerajaan Sumenep dimasa lampau, yakni Masjid Agung yang terletak di depan Taman Adipura jantung Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat 16/04/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya sekretaris LBH Peduli Hukum & Ham Lufsiatul Jannah ( Vivi ) dan semua anggota Lembaga KPK - Nusantara DPC Sumenep.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut berupa  pembagian nasi kotak 50 bungkus untuk pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Sementara beras 5Kg sebanyak 20 sak untuk tukang becak, dan sejumlah uang tunai yang dimasukkan ke dalam amplop. Semua itu diberikan kepada orang yang yang terdampak pandemi Covid-19.

Nahkoda KPK Nusantara DPC Sumenep, ANDI KUSMANTO mengatakan bahwa kegiatan itu hanya untuk mengaplikasikan Visi misi dari pribadinya dan Lembaga yang ia pimpin di Sumenep sebagai pemerhati masyarakat.

"Ini adalah salah satu upaya kami untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat yang benar benar kekurangan. Minimal bisa membantu meringankan beban kebutuhan hidup keluarga mereka hari ini," tutur Andi

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan seperti itu niscaya akan terus digulirkan terus menerus dan tidak akan berhenti di bulan suci Ramadhan saja. " Apapun kegiatan sosial yang menyentuh keadaan masyarakat yang kurang mampu, kami akan berusaha melakukan upaya untuk membantunya dan tidak akan berhenti hanya di bulan ini saja," ucap Andi Kusmanto.

"Visi misi Lembaga dan LBH kami adalah untuk menjadi pemerhati masyarakat yang berkecimpung di bidang sosial kemasyarakatan. Dan hal itu akan menjadi prioritas utama," tutur ANDI KUSMANTO.

Lebih lanjut  pria yang dikenal dengan jiwa dermawannya ini berharap agar bulan suci ramadhan kali ini bisa memberikan dimensi kepekaan sifat peduli kepada sesama.

"Semoga ramadhan ini bisa membuat kita semua bisa melatih kepekaan sifat peduli terhadap orang lain, baik bagi fakir miskin dan anak anak yatim," harapnya.

Sehingga kata Dia, dengan memberikan manfaat  kepada banyak orang akan membuat hidup akan semakin lebih berwarna dan mendapatkan kedamaian.

"Sedekah itu mendamaikan hati, menenangkan hati dan melunturkan dosa dosa kita, baik lahir, maupun batin," katanya

Ia pun mengajak semua anggotanya untuk tidak berhenti  bermuhasabah diri dengan berusaha melakukan  amal ma’ruf  untuk diri sendiri dan untuk  orang lain. "Jangan pernah berhenti melakukan kebaikan kebaikan bagi orang lain, karena apapun yang kita tanam akan kembali kepada diri kita sendiri," ujar pria kelahiran 41 tahun yang silam ANDI KUSMANTO.

Sementara itu, tukang  becak bernama Wahab umur 60 tahun mengucapkan ungkapan terima kasihnya kepada Ketua LSM KPK Nusantara sekaligus LBH Peduli Hukum & Ham yang sudah turun ke jalan untuk memberikan bantuan sosial.

"Saya terima ya Nak beras dan Nasi bungkusnya, semoga Allah menggantinya dengan rejeki yang lebih banyak," ucap bapak Wahab sembari mengamini.

Abang becak yang lain bernama ALI  juga mengucapkan terima kasihnya kepada Andi Kusmanto,"Terima kasih banyak ya pak atas semua bantuannya semoga rejekinya semakin melimpah," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Giat Lakukan Kegiatan Sosial, Ketua KPK- Nusantara Sekaligus LBH Peduli Hukum, Andi Kusmanto Bagi Bagi Sembako dan Nasi Bungkus

Trending Now

Iklan