Iklan

Gugatan Mitrosa vs Cendana Ditunda Lagi di PN Jakpus

warta pembaruan
22 April 2021 | 10:51 AM WIB Last Updated 2021-04-22T03:51:00Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-  Sidang gugatan Perusahaan Singapura Mitora Pte.  Ltd. terhadap anak mantan Presiden Soeharto ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali batal digelar tanpa kehadiran para tergugat, Rabu, (21/4).

Para tergugat yang terdiri dari Siti Hardianti Hastuti Rukmana, Sigit Harjojudanto, dan Bambang Trihatmodjo sejak pagi hingga sore hari tidak tampak hadir di ruang sidang, sementara perwakilan dari Mitora Pte. Ltd dan kuasa hukum telah menunggu dari pagi hingga sore hari.

Dari pantauan awak media, tim Mitora Pte Ltd datang ke PN Jakarta Pusat ada 4 orang didampingi 5 orang pengacara. 

Dalam jadwal sidang PN Jakarta Pusat sidang dengan nomor gugatan 146/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst dijadwalkan pukul 10.00 dan pihak penggugat menunggu dari pagi hingga pukul 15.00 karena diinfokan adanya penundaan sidang ke pukul. 15.00. Akhirnya diputusan Sidang ditunda menjadi tanggal 5 Mei 2021.

Kasus sidang gugatan serupa juga didaftarkan ke PN Jakarta Selatan dengan nomor gugatan 244/Pdt.G/2021/PN JKT.SEL dan mengalami penundaan hingga ke tanggal 4 Mei mendatang dengan memiliki empat terdakwa lainnya.  Mereka adalah, Soehardjo Soebardi, pengurus Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kantor Pertanahan Jakarta Pusat, dan Kantor Pertanahan Jakarta Timur.


Kedua, untuk sebidang tanah dan bangunan di Jalan Yusuf Adiwinata 14, Menteng, Jakarta Pusat yang dikenal sebagai bagian dari kawasan Cendana.

Para penggugat juga menuntut tanggung jawab bersama dari tergugat untuk membayar kewajiban Rp84 miliar dan ganti rugi non-materi sebesar Rp500 miliar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gugatan Mitrosa vs Cendana Ditunda Lagi di PN Jakpus

Trending Now

Iklan