Iklan

Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Hadiri Launching Aplikasi Sinar

warta pembaruan
14 April 2021 | 10:41 AM WIB Last Updated 2021-04-14T03:41:29Z


Pontianak, Wartapembaruan.co.id 
- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri acara launching aplikasi perpanjangan SIM Nasional melalui video converence dari Graha Khatulistiwa, Mapolda Kalbar.

Di Mapolda Kalbar acara juga dihadiri Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Kapolda, Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kajati, DR. Masyhudi, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak H. Amiryat, S.H., M.H., serta para PJU Polda Kalbar.

Launching aplikasi SIM nasional dilakukan oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dari Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat. Dalam kesempatan tersebut Kapolri meluncurkan aplikasi khusus pembuatan dan perpanjangan SIM online yang diberi nama Sinar singkatan dari SIM Presisi Nasional.

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kakorlantas dan Tim yang telah mampu merubah pelayanan kepolisian yang selama ini kegiatan perpanjangan  SIM harus dilakukan dengan berinteraksi dalam bentuk SIM Keliling atau di Satpas.


"Namun hari ini masyarakat Indonesia baik yang didalam dan luar negeri bisa mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM dari mana saja cukup menggunakan aplikasi Samsat Digital Nasional atau Sinar," kata Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. (Pendam XII/Tpr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Hadiri Launching Aplikasi Sinar

Trending Now

Iklan