Iklan

Antisipasi Konvoi Kelulusan Siswa SMA/SMK, Puluhan Personil Polres Pekalongan Di Terjunkan

warta pembaruan
03 Mei 2021 | 2:18 PM WIB Last Updated 2021-05-04T03:56:55Z
Pekalongan, Wartapembaruan.co.id -- Hasil kelulusan SMA sederajat akan diumumkan serentak, Senin (3/5/2021) sore ini. Untuk mengantisipasi aksi arak-arakan atau konvoi kendaraan di jalan raya sebagai perayaan kelulusan, pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan menurunkan puluhan personelnya untuk berjaga-jaga dan melaksanakan kegiatan Patroli.

"Kita akan menerjunkan sekitar puluhan personel, kita akan antisipasi kelulusan yang digelar pelajar dengan menggelar aksi corat-coret hingga konvoi di jalan raya. Apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19, maka dari itu pihaknya akan membubarkan konvoi yang dilakukan pelajar agar tidak membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan  lain,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom.

Lebih lanjut dikatakan Kasubbag Humas, dalam konvoi perayaan kelulusan, para pelajar biasanya tidak menghiraukan safety riding, seperti tidak memakai helm, berboncengan bertiga, menggeber gas motor dan tentu saja tanpa melengkapi kendaraan dengan dokumen resmi.

Saat ini petugas telah menyiapkan strategi untuk memecah konvoi hingga menghalau mereka kembali lagi ke daerah asalnya.

"Kita persiapkan betul sebab kelulusan SMA ini lebih rentan dari pengumuman kelulusan SD maupun SMP. Kita sudah koordinasi dengan Diknas dan pihak sekolah yang akan mengumumkan hasil kelulusan lewat daring sore ini," imbuhnya.

Selain menyiapkan puluhan personel untuk pengamanan, Polres Pekalongan juga telah melayangkan surat ke sekolah-sekolah yang berisi imbauan agar tidak merayakan kelulusan dengan menggelar aksi corat-coret hingga konvoi di jalan raya.

"Kita sudah imbau sekolah-sekolah lewat surat agar jangan sampaai mereka dalam hal ini pelajar arak-arakan atau kegiatan lain yang mengganggu ketertiban masyarakat umum," imbuhnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Konvoi Kelulusan Siswa SMA/SMK, Puluhan Personil Polres Pekalongan Di Terjunkan

Trending Now

Iklan