Iklan

Kodim 0505/JT Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial TW II TA 2021

warta pembaruan
27 Mei 2021 | 11:07 AM WIB Last Updated 2021-05-27T04:07:34Z


Jakarta timur, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka meningkatkan kesiapan Apkowil dalam pelaksanaan pembinaan teritorial dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0505/JT menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apkowil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II TA. 2021, bertempat di Aula Makodim, Dr.Sumarno Pulogebang, Cakung, Kamis (27/05/21).

Dalam sambutannya Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto yang diwakili Danramil 03/Pasar Rebo Ciracas Mayor Kav Luki Dibyanto mengatakan. Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II TA 2021 ini dilaksanakan untuk membekali dan meningkatkan Binter dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil yang di selenggarakan setiap Triwulan.


Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0505/JT dapat meningkatkan kinerja Kewilayahan menjadi lebih baik dengan tetap memelihara dan meningkatkan semangat etos kerja serta motivasi dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai Babinsa Satuan Komando kewilayahan.

Pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0505/JT Mayor Inf Agi Suprapto memberikan materi Puanter kepada Babinsa tentang


Budayakan temu cepat lapor cepat secara hirarki agar pimpinan dapat menganalisa informasi yang masuk guna pengambilan keputusan yang cepat dan tepat dalam mengatasi permasalahan tersebut, ucapanya.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter dilakukan agar Satuan Komando kewilayahan menguasai pengetahuan dalam binsiap apwil dan puanter. Sehingga, ada kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas di lapangan, Babinsa yang merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan wajib meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan pembinaan Teritorial di masing-masing wilayahnya.


Hadir Gumil pemberi materi Giat Binsiap Apwil diantaranya Perwira Staf Pasi Intel Mayor Inf Agus Bastoro, Pasi Ops Mayor Inf Agus, Pasiter Mayor Inf Agi Suprapto, Danramil 04/Psr Rebo Mayor Kav Luki Dibyanto, Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Mayor Inf Dasiya Danramil 02 Matraman, Kapten Inf Irwan Iryanto Danramil 04 Pulogadung, Kapten Arm Asnawi Danramil 05/Kramatjati, Kapten Inf Sayidan SE Danramil 06/Cakung, Kapten Inf Supriyatno Danramil 07/Cipayung dan Kapten Inf Hadi Sasmungi Danramil 08/Duren sawit.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0505/JT Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial TW II TA 2021

Trending Now

Iklan