News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menkominfo Apresiasi Masyarakat Tidak Mudik

Menkominfo Apresiasi Masyarakat Tidak Mudik


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengapresiasi seluruh masyarakat yang mematuhi kebijakan pemerintah dengan tidak melakukan tradisi mudik. Wakaupun tradisi mudik ini dilakukan secara rutin oleh masyarakat setiap tahunnya ketika perayaan Idulfitri untuk bersilaturahmi kepada sanak saudara di kampung halaman.

Mematuhi kebijakan tidak mudik di tengah mewabahnya COVID-19 merupakan hal yang tepat dilakukan oleh masyarakat. Karena, dapat membuat penanganan wabah menjadi semakin cepat dalam beberapa waktu ke depan.

"Kita telah menahan diri, untuk tidak mudik kali ini tentu bertujuan baik," tutur Johnny Gerard Plate ketika memberikan sambutan pada Acara Halal Bihalal "Lebaran Digital Keren" Kementerian Kominfo yang dilakukan secara virtual, Senin (17/5/2021).

Menurut Johnny G. Plate, keputusan yang diambil pemerintah tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan yang matang. Dengan mengalkulasikan setiap faktor yang ada, kemudian pemerintah melakukan menetapkan kebijakan larangan mudik pada dua tahun berturut-turut. Dengan harapan, penyebaran wabah global berbahaya tersebut dapat dibatasi di berbagai wilayah di dalam negeri. Sehingga, penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh berbagai pemangku kepentingan membuahkan hasil yang optimal.

"Memastikan kita sukses dan berhasil mengalahkan COVID-19. Dengan demikian kita mempunyai kemampuan untuk kembali bangkit sebagai bangsa untuk merebut kemenangan," ujar Johnny.

Selanjutnya, Menkominfo mengimbau masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Menerapkan prokes itu, lanjut dia, merupakan upaya saling menjaga kesehatan antar masyarakat di masa pandemi. Meningkatkannya, kesadaran masyarakat dalam menggunakan prokes tentunya menjadi kunci sukses dalam melawan pandemi yang terjadi dua tahun terakhir.

"Mari kita saling menjaga kesehatan diri dan saling menjaga keselamatan satu sama lainnya. Dengan tidak lupa untuk terus melaksanakan prokes 3M secara tertib dan disiplin," pungkas Johnny G. Plate. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar