Iklan

Operasi Penyekatan di Perbatasan Banten-Jawa barat, Ratusan Kendaraan Putar Balik

warta pembaruan
11 Mei 2021 | 11:03 AM WIB Last Updated 2021-05-11T04:51:48Z

Lebak, Wartapembaruan.co.id -- Menjelang lebaran tinggal beberapa hari lagi, pihak Kepolisian Polres Lebak, di bantu Anggota Koramil.Maja, Dishub,BPBD lebak dan Puskesmas Curugbitung melakukan  operasi penyekatan di  Kampung Candi Desa Candi Kecamatan Curugbitung Labupaten Lebak Banten, yg berbatasan dengan Jasinga Bogor Jawa Barat.

Menurut keterangan AKP Ade Lutfi Kapolsek Curugbitung, menjelaskan, operasi penyekatan ini sampai saat ini berjalan Kondusip walaupun banyak kendaraan yg di puter balik.

Sebelumnya kita sudah menghimbau  pada warga curugbitung yg memiliki sanak sodara di jakarta atau daerah yg lainya agar  lebaran tahun ini tidak mudik dulu mengingat .C 19 masih menghantui kita semua, dan yg punya sodara di luar ini segera di kasih tahu untuk tidak mudik  katanya.

Alhamdulilah warga curugbitung dan sekitar bisa mengerti dan.mematuhi peraturan ini sehingga dalam operasi penyekatan di Daerah perbatasan antara propinsi Banten Dan Bogor ini berjalan kondusip, kata Ade lutfi.

Untuk Polsek Curugbitung dalam penyekatan ini menerjunkan 8 anggota yg di bagi beberapa shif atau regu katanya

Dalam penyekatan di perbatasan ini sudah banyak kendaraan yg di putar balik, dan ada yg di lewatkan dengan keterangan tertentu,seperti mau besuk orang sakit itu kami persilahkan untuk lewat, kata Ipda R.Agung kanit Lantas Polres Lebak.

Tapi selama ini tidak ada bis atau kendaraan trepel yg di putar balik,karena di sini jarang di lalui.kendaraan itu kata Agung.

Dalam melaksanakan oprasi ini kami di sini di bantu oleh TNI ( Anggota Koramil Maja) BPBD,SAT POL PP, DINAS KESEHATAN dan Dinas Perhubungan Propinsi Banten, dan untuk sistem kerjanya kita di bagi per regu katanya.

Untuk hari ini mulai dari jam 8.00 sampai dengan jam 11.00 kendaraan yg di puter balik yaitu ada R2 sebanyak 17 kendaraan, R4 8 kendaraan dan truk ada 2 kendaraan kata Agung, kalau untuk selama oprasi kendaraan yg di puter balik ya, cukup banyak.

Harapan kami masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan aturan larangan mudik demi kesehatan dan keselamatan kita semua, dengan seperti ini kita berharap Virus C 19 segera musnah dari Negeri tercinta ini katanya. (UP)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Operasi Penyekatan di Perbatasan Banten-Jawa barat, Ratusan Kendaraan Putar Balik

Trending Now

Iklan