News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Pimpin Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Pimpin Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi


Medan, Wartapembaruan.co.id
– Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, pimpin peringatan nuzulul qur’an tahun 1442 hijriah/2021 masehi yang di gelar di Masjid At’Taqwa Makodam I/BB pada Senin, (3/5/2021).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan alhamdulillah, kita bersyukur kehadirat Allah swt, karena pada hari ini kita dapat kembali memperingati nuzulul qur’an 1442 hijriah/2021 masehi, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Al-qur’an sebagai pedoman hidup dapat menjadi hidayah bagi orang-orang yang bertaqwa, karena al-qur’an bersifat informatif dan inspiratif untuk menyelesaikan persoalan hidup manusia. “Sebagaimana  firman allah dalam al-qur’an surat al-baqarah ayat 185 yang artinya: (al-qur’an itu) petunjuk bagi manusia dan menginformasikan penjelasan tentang petunjuk-petunjuk itu, sehingga manusia bisa membedakan mana yang haq dan mana yang bathil”, ucap Pangdam.


Pada kesempatan ini juga saya berharap melalui momentum peringatan nuzulul qur’an ini,  dapat sebagai sarana dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, Tuhan yang maha kuasa serta diingatkan agar senantiasa memegang teguh al-qur’an  dan sunah sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup.

“Dengan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam ramadhan dan hikmah peringatan nuzulul qur’an yaitu memperteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan hidup dan kejernihan pikiran,” terang Pangdam.

Sehubungan dengan yang disampaikan oleh ustadz Mayor Inf H. Jalaluddin Dalimunte, M.Hi, sebagai landasan moral dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan. Hal ini sejalan dengan tema nuzulul qur’an kali ini, yaitu : “Aktualisasi nilai-nilai nuzulul qur’an 1442 h/2021 m di tengah pandemi covid-19 guna mewujudkan TNI AD kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat”.


“Mari kita tingkatkan kepekaan terhadap sesama untuk memerangi covid-19,  sehingga diharapkan juga pada akhirnya, TNI AD selalu dicintai rakyat. Dan meningkatkan disiplin dengan cara mematuhi protokol kesehatan agar kita dijauhkan dari segala bencana, musibah dan pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir,” pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar