News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perkuat Sinergitas, Bupati Samosir Kunjungi SKPD Pemprovsu dan Balai di Medan

Perkuat Sinergitas, Bupati Samosir Kunjungi SKPD Pemprovsu dan Balai di Medan


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengunjungi SKPD Pemprovsu dan Balai di Medan dalam rangka memperkuat sinergitas antara Pemkab Samosir dengan Pemprovsu dan kementerian melalui balai yang ada di Sumatera Utara, Selasa (18/5/2021).

“Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu,” ungkap Vandiko ketika mengunjungi SKPD dan balai di Medan.
Kemudian Bupati Vandiko menambahkan, kunjungan ini merupakan penguatan sinergitas dan sinkronisasi antara Pemkab Samosir dengan SKPD dan kementerian melalui balai yang ada di Sumatera Utara.

Di sela-sela pertemuannnya, Vandiko mengapreasiasi sambutan hangat yang diberikan oleh para pimpinan SKPD Pemprovsu dan kepala balai yang dikunjungi.
Hari ini (18/5) Vandiko mengunjungi Balai Penyediaan Perumahan Sumatera II, Balai Transportasi Darat, Dinas Bina Marga dan Konstruksi; Dinas Kebudayaan dan Pariwisata; Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura; dan Perkebunan.

Tampak pada setiap lawatannya, Vandiko menyampaikan setiap usulan dari SKPD di lingkungan Pemkab Samosir langsung kepada kepala dinas dan balai dengan harapan pada tahun ini dan yang akan datang kucuran bantuan dari SKPD Pemprovsu dan balai Sumatera Utara ke masing-masing SKPD Kabupaten Samosir dapat terealisasi untuk pemajuan Kabupaten Samosir dengan visinya: “mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.”
Kepala Bappeda Samosir, Rudi S.M. Siahaan menginventarisir seluruh masukan dan permasalahan yang dihadapi di lapangan untuk disiasati oleh Pemkab Samosir dalam tindak lanjutnya ke depan. Di samping itu, Rudi juga menyampaikan Pemkab Samosir telah berupaya mensinkronkan pembangunan dalam bingkai Integrated Tourism Master Plan (ITMP), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemprovsu, dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Samosir untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir.

Dalam dialog Bupati juga menyampaikan bahwa melalui kunjungan yang dilakukan, Pemkab Samosir berupaya membuka pintu-pintu Kementerian/Lembaga/Daerah untuk membantu Pemkab Samosir dalam memajukan Samosir melalui ruang APBD/APBN untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir terutama dengan ditetapkannya Kabupaten Samosir sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).
Sedikitnya, hasil kunjungan pada hari ini (Selasa, 18/5) mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Samosir dengan SKPD Pemprovsu dan Kementerian melalui balai yang ada di Sumatera Utara untuk sinergitas dan sinkronisasi pembangunan yang ada di Kabupaten Samosir.

Vandiko, dalam kunjungannya, didampingi para kepala SKPD teknis untuk menyampaikan usulan-usulan kepada SKPD Pemprovsu yang dikunjungi maupun balai yang ada di Sumatera Utara dan melakukan dialog interaktif dalam suasana kekeluargaan dengan satu tujuan untuk kemajuan Kabupaten Samosir pada masa mendatang dalam satu sinergitas dan sinkronisasi yang utuh.(Kominfo Samosir)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar