News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujud Apresiasi, Ketum PP Prima DMI Ahmad Arafat Aminullah Janjikan Beasiswa Kepada Kader Kader Terbaik Kabupaten Solok

Wujud Apresiasi, Ketum PP Prima DMI Ahmad Arafat Aminullah Janjikan Beasiswa Kepada Kader Kader Terbaik Kabupaten Solok

Solok, Wartapembaruan.co.id - Latihan Kader Masjid (LKM) Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) yang digelar di Balai Pemuda samping BLK Lubuk Salasih yang diikuti peserta 80 remaja Se-kabupaten Solok telah memasuki hari terakhir. Sebelum penutupan penulis berkesempatan berbincang bincang dengan Ketum Pengurus Pusat Prima DMI Saudara Ahmad Arafat Aminullah. Berikut hasil rangkuman bincang bincangnya ;

Ahmad Arafat Aminullah sebagai ketua PP Prima DMI mengapresiasi dan sangat bangga dengan Pengurus Daerah Prima DMI Kabupaten Solok yang telah melaksanakan dan akan menuntaskan gelaran Latihan Kader Masjid yang pertama di Sumbar dan pertama di Sumatera.

"Tentu harapan kita, kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan sebagaimana kita juga mendorong dilaksanakan di daerah lain untuk menjadi kiprah dan landasan perjuangan untuk Prima DMI sebagai kader masjid kedepannya," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan kalau semalam ketika materi telah menyampaikan sebagai wujud apresiasi dan akan menjadi daya tarik untuk mengajak remaja remaja masjid yang tersebar di sekian banyak wilayah, nagari dan tempat lain yang memang hatinya terpaut untuk ke masjid akan diberikan berupa program beasiswa.

"Nanti akan disyaratkan, pertama mereka harus telah mengikuti LKM dan dinyatakan lulus atau bahkan nanti beasiswa ini akan diberikan kepada alumni LKM yang telah menjadi kader/anggota Prima DMI," tuturnya.

Ia juga menambahkan nanti mekanisme pendataan anggota untuk beasiswa bisa jadi dengan membuat semacam Kartu Tanda Anggota (KTA) sekalian bisa juga digunakan sebagai bukti kita punya basis yang rill.

"Jangan kita lihat beasiswa nantinya dari berapa besarnya tapi apa yang bisa kita lakukan dan apa yang bisa kita berikan. Nantinya program beasiswa itu berupa beasiswa bahasa asing yang disupport penuh oleh euro manajemen yang telah di dukung oleh presdirnya tentu kita harus apresiasi dan berterimakasih," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan beasiswa tersebut adalah kesempatan untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan umat Islam terutama generasi muda.

"Jangan dilihat secara sempit, nilai ekonomis yang kalau dinilai kurang dari 3 jutaan. Tapi bagaimana remaja masjid kedepan nya memiliki skill khusus dan saat ini yang bisa kita berikan adalah berupa program bahasa asing. Mungkin kedepannya kita akan berikan training yang spesifik menciptakan enterpreneur berbasis masjid atau masjidpreneur dan juga bisa semoga bisa menciptakan tenaga riset dan surveyor dari masjid," tuturnya.

Ia juga berharap remaja masjid akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

"Pemimpin tidak akan dikatakan pemimpin jika tidak bisa memimpin dan memiliki skill, kecakapan yang di butuhkan untuk menjadi pemimpin. Tentu semua bermuara pada keimanan artinya harus memiliki keimanan yang teguh, akhlak yang terpuji dan ilmu pengetahuan serta skill," tuturnya.

Selain itu yang ia juga menitipkan pesan bagi Prima DMI Kabupaten Solok untuk senantiasa mencari ruang kolaborasi

"Untuk Prima DMI Kabupaten Solok untuk senantiasa mencari ruang kolaborasi baik dengan pemerintah termasuk tadi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan juga stakeholder maupun mitra strategis lainnya untuk mengembangkan dan menjadikan prima DMI sebagai motor penggerak utama atau pilar dari dewan masjid dan menjadi penyelamat bagi ummat sekitar," ia akhiri. (Fauzaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar