Iklan

Danrem 061/SK Ajak Aktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

warta pembaruan
01 Juni 2021 | 4:43 PM WIB Last Updated 2021-06-01T15:34:01Z
Cibinong, Wartapembaruan.co.id -- Hari ini Selasa 1 Juni 2021 seluruh bangsa Indonesia merayakan Hari kelahiran Pancasila yang lahir tepat pada tanggal 1 Juni 1945.

Pancasila adalah Pilar ideologis negara Indonesia, Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia, Pancasila juga sebagai jiwa bangsa Indonesia yang menjadi nilai-nilai kehidupan dalam bermasyarakat. Dan karena Pancasila lahir bersamaan dengan lahirnya bangsa Indonesia maka Pancasila telah menjadi ciri khas kepribadian bangsa Indonesia, hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. Usai melaksanakan upacara bendera secara Virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (1/6).

Kemudian Danrem menambahkan bahwa Pancasila adalah sebagai cerminan kepribadian bangsa Indonesia yang merupakan bentuk peran dalam menunjukkan adanya kepribadian bangsa Indonesia, yang dapat dibedakan dengan bangsa lain yaitu dari sikap tingkah laku dan perilaku rakyat Indonesia. ungkap orang nomor satu dijajaran Korem 061 Suryakancana, Oleh karena itulah maka dengan dibawah landasan dasar negara Pancasila, mari Perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, tegas Danrem.

Danrem berharap kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah jajaran Korem 061/SK untuk selalu mengaktualisasi nilai nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan Bernegara, sebagai bukti bahwa sebagai warga negara yang mencintai bangsanya yang memegang teguh amanat para pahlawan bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dibawah landasan dasar negara Pancasila. Ujarnya Tegas.

” Kelahiran Pancasila sebagai tonggak sejarah dalam perjuangan Bangsa Indonesia, Pancasila selalu fleksibel dengan perkembangan jaman dan selalu bisa beradaptasi. Pancasila digagas dan dirumuskan oleh para tokoh bangsa, yang menurut Sukarno bahwa diatas kelima dasar Pancasila itulah Indonesia didirikan dengan harapan akan kekal dan abadi.
Pancasila menjamin Masa Depan Indonesia yang lebih baik dan Mencapai Indonesia Emas, semoga kedepannya bangsa ini menjadi lebih baik lagi.” Pungkasnya.

Bertempat di ruang Setda 1 Komplek Pemda Kel. Tengah Kec. Cibinong Kab. Bogor Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 selain dihadiri oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi juga dihadiri oleh Hj. Ade Yasin Munawaroh SH.MH ( Bupati.Bogor), Masrma TNI Fahrizet E.Sos (Danlanus ATS), Letkol.inf Sukur Hermanto (Dandim 0621 Kab.Bogor) Akbp Harun Sik.Sh (Kapolres Bogor), perwakilan dari Pengadilan Negeri Cibinong, perwakilan Dinas pendidikan, Dinas Sosial, Setda Kab.Bogor dan juga yang mewakili Kasatpol PP.

Sumber: Penrem 061/SK.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 061/SK Ajak Aktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Trending Now

Iklan