News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dari 775 SD di Lebak Baru 626 Sekolah Dasar yangg Bisa Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Dari 775 SD di Lebak Baru 626 Sekolah Dasar yangg Bisa Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Lebak, Wartapembaruan.co.id -- Setelah beberapa bulan para Siswa di haruskan belajar di Rumah, melalui sistem Daring atau Luring, karena khawatir dengan Virus C.19 yg selalu menghantui kita semua.

Baru beberapa hari ini para Siswa Sekolah Dasar di ijinkan untuk melaksanakan KBM ( kegiatan belajar mengajar) denga sistem PTM ( Pembelajaran Tatap Muka) dengan sarat protokol kesehatan terpenuhi.

Menurut keterangan Maman  Suryaman Kabid SD  Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak  menjelaskan, tidak semua Sekolah Dasar di Lebak ini dapat melakukan KBM dengan sistem PTM, karena sampai bulan ini masih ada guru atau siswa yg belum di vaksin katanya.

Dan yg PTM pun bila di Sekolahnya tidak memenuhi Protokel kesehatan, seperti wastapel tidak ada,alat sistem cuci tangan menggunakan galon air, Air tidak mengalir dan sabun tidak tersedia, apa  lgi kalau para Siswanya tidak memakai masker PTM bisa di hentikan kata Maman di ruang kerjanya.

Dan selain itu bila di Sekolah tersebut ada Guru atau Murid yg sakit, dia tidak wajib datang kesekolah,dan guru yg bersangkutan cukup memberikan tugas  dengan sistem online saja, dan untuk para siswa bisa mengambil tugas orang tuanya datang kesekolah katanya.

Untuk Sekolah yg belum melaksanakan PTM  Insa Allah bulan depan bisa  karena  sekarang ini pemaksinan  bagi guru dan Siswa sedang berjalan.

Kegiatan PTM berdasarkan keputusan SKB 4 mentri yang membolehkan sekolah menyelenggarakan PTN Dengan catatan protokel kesehatan terpenuhi dan selain itu pula sudah banyak para orang tua yg mengharapkan kegiatan KBM, Dengan tatap.muka segera di buka, katanya, siswapun demikian harapanya.

Harapan kami pada Masyarakat agar mematuhi protokel kesehatan, agar virus ini segera hilang dari negri kita semua, dan bila itu  semua tercapai, para siswa kita bisa belajar tatap muka seperti  dulu lgi. ( UP )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar