News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Pancur Batu Bersama Muspika Lakukan Sweb Kepada Pengunjung Wisata

Memutus Mata Rantai Covid 19, Polsek Pancur Batu Bersama Muspika Lakukan Sweb Kepada Pengunjung Wisata

PANCUR BATU, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Sebagai langkah awal yang tepat untuk mencegah penyebaran virus covid 19 , Polsek Pancur Batu bersama Muspika melakukan pengecekan rutin ke sejumlah lokasi lokasi wisata yang ada di kecamatan Pancur Batu.

Dimana kali ini, ada dua lokasi yang disambangi oleh Polsek Pancur Batu bersama Muspika untuk merapkan protokol kesehatan sekaligus untuk melakukan test sweb bagi para pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang ada di Pancur Batu.

Kegiatan Muspika plus Pancurbatu bersama Gugus Yugas Kecamatan Pancurbatu serta Satpol PP Kabupaten Deliserdang terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid 19 dilokasi Objek wisata berdasarkan Instruksi Gubernur Sumut nomor 188.54/20/INST/2021 tanggal 31 Mei 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid 19 di Sumut dan Instruksi Bupati Deli Serdang nomor 440/1778 tanggal 31 Mei 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka Pengendalian Penyebaran Covid 19 di Kab. Deli Serdang

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Darma,SH didampingi Kapten INF Sabur Utomo (Danramil 0201-14 PB), Kacabjari Pancur Batu Dodi Wira Atmaja, SH., M.H dan Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang, S.Stp., M.Simengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

“ Kali ini tujuan Polsek Pancur Batu bersama Muspika adalah ingin memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 pada tingkat mikro ,dalam hal ini dilokasi objek wisata Centra Park Zoo dan Hairos Water Park). Dimana kami lakukan dengan cara mendeteksi para pengunjung /orang tanpa gejala (OTG) maupun kontak eratnya yang akan masuk sehingga dimungkinkan akan terjadi penyebaran Covid 19 di kedua objek wisata, Sabtu 5/6/2021, pukul Pukul 09.30 wib”, Tutur Mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini

Lanjut Kapolsek , Selain menerapkan protocol kesehartan bagi para pengunjung yang datang ke lokasi wisata , kami juga melakukan test sweb kepada para pengunjung agar memastikan lebih detail apakah pengunjung lokasi wisata tersebut tereinfeksi Virus Covid19 apa tidak .
“Dari Dua lokasi yang kami kunjungi hari ini wisata Centra Park Zoo dan Hairos Water Park sebanyak 50 (lima puluh) orang yang di swab dikedua objek wisata dengan hasil seluruhnya Negatif/ Non Reaktif serta dalam pelaksanaannya berjalan aman dan lancer dan kegiatan ini akan terus kami lakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus covid 19 .

Hadir dalam kegiatan tersebut , Sandra Dewi Situmorang, S.Stp., M.Si (Camat Pancur Batu), Kompol Dedy Dharma, S.H. (Kapolsek Pancur Batu), Kapten INF Sabur Utomo (Danramil 0201-14 PB), Dodi Wira Atmaja, SH., M.H (Kacabjari Pancurbatu),dr. Dameria (Direktur RS. Pancurbatu), dr. Hidayat (Kapus Gunung tinghi), dr. Hj. Tetti Rosanti Keliat (Kapus Tuntungan),Iptu H. Syahnul Ginting (Wakapolsek Pancurbatu), Iptu A.T Pakpahan (Kanit Intel Polsek Pancur Batu), Iptu Nelson Sembiring (Kanit Sabhara Polsek Pancurbatu),Ipda G. Ginting (Panit I Intel Polsek Pancur Batu),Ipda Edison Sembiring S.H (Panit II Intel Polsek Pancur Batu), Aiptu Romel Sinuraya (Bhabinkamtibmas Namobintang),Aipda Edison Purba (Bhabinkamtibmas Pertampilan),Aipda Ngajar Sinukaban (BA Intelkam Polsek Pancurbatu),3 Personil Koramil Pancur Batu,3 orang Personil Sat Pol PP Deli serdang yang dipimpin oleh H. Ginting dan Anggota Trantif Kecamatan Pancur Batu.  (Leodepari/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar