News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Soal SDN 1 Warunggunung Langgar Prokes Karena Kekurangan Buku, Kabid SD Mengklaim Sudah Temui Wartawan

Soal SDN 1 Warunggunung Langgar Prokes Karena Kekurangan Buku, Kabid SD Mengklaim Sudah Temui Wartawan


LEBAK, Wartapembaruan.co.id
- Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak mengklaim pihaknya sudah temui wartawan terkait SDN 1 Warunggunung yang melanggar aturan Prokes karena kekurangan buku. 

"Tadi sebelum dhuhur sayketemu dengan pihak media dan sudah  saya sampaikan,"kata Kepala Bidang SD Dindik Lebak Maman Suryaman. Kemarin.

Ketika ditanya media manakah yang ditemui dan apa yang disampaikannya, 

Maman tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Ketika ditanya kembali soal bagaimana terkait adanya kekurangan buku hingga di sekolah SDN 1 Warunggunung melanggar aturan Prokes, Maman kembali tak menjawab, padahal pesan yang dikirimkan centang biru dua.

Sebelumnya diberitakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di SDN 1 Warung Gunung, Desa Warung Gunung, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak diduga tidak memperdulikan aturan pemerintah soal Protokol Kesehatan (Prokes). Hal tersebut di akui para murid saat melakukan kegiatan belajar.

Pantauan dilapangan, sejumlah pelajar yang sedang melakukan KBM tatap muka di sekolah tersebut diduga tidak menggunakan masker bahkan tidak menjaga jarak. Namun, ketika siswa dan siswi tesebut ditanya oleh salah seorang guru bernama Sukmawati, seluruh pelajar yang ada diruangan itu mengaku itu dilakukan karena buku mata pelajarannya hanya memiliki satu buku, sehingga pelajar harus berduaan di satu meja dan aga berdempetan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Warung Gunung Uci Sanusi menyampaikan, untuk menjaga jarak atau mematuhi protokol kesehatan itu menurutnya sudah dilakukan. Lantaran di satu kelas itu, KBM tatap muka hanya ada 18 orang. Namun terkait soal buku, ia mengaku itu disesuaikan dengan muridnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar