News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Siswa/i SMAN 55 Jakarta Laksanakan Vaksinasi

Cegah Penyebaran Covid-19, Siswa/i SMAN 55 Jakarta Laksanakan Vaksinasi


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id
-- Mencegah mata rantai penyebaran Covid-19, dilingkungan pendidikan khususnya siswa/i SMAN 55 Jakarta melaksanakan vaksinasi dosis ke 1.

Kegiatan vaksinasi hari ini merupakan wujud nyata mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi nasional. 

Bertempat di SMAN 55 Jakarta yang berlokasi di Jalan Minyak Raya, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Selasa (27/7/21)

Kepedulian dan rasa tanggung jawab dari pihak management SMAN 55 Jakarta untuk melindungi anak didiknya dari mewabahnya virus Corona. Hal ini dapat dibuktikan dengan kegiatan vaksinasi covid-19  yang dilaksanakan bekerjasama dengan tim kesehatan puskesmas kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. 

Tim kesehatan puskesmas kecamatan Pancoran dengan  menurunkan petugas vaksinator 2 orang dan menggunakan jenis vaksin Sinovac. Adapun siswa/i yang melaksanakan vaksinasi berjumlah 100 orang.


Koordinator vaksinasi covid-19 bapak Abdul Latif mewakili management SMAN 55 Jakarta saat dikonfirmasi awak media menyampaikan," Vaksinasi covid-19 merupakan wujud kepedulian, tanggungjawab dan upaya mendukung mensukseskan program pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di lingkungan sekolah,"ungkapnya.

Vaksinasi dapat meningkatkan herd immunity sehingga dapat melawan serangan virus Corona. Pihak sekolah menyiapkan sarana ruang kelas untuk vaksinasi. 

"Tahapan vaksinasi dengan melakukan pendaftaran yg sudah terkonfirmasi sebelumnya, pengecekan suhu badan, dilanjutkan dengan vaksinasi dan terakhir observasi pasca vaksinasi, " pungkas bapak  Abdul Latif menutup penjelasannya.

Apresiasi siswa peserta vaksinasi, Ridho kelas 10 IPS A mengatakan," Alhamdulillah sudah divaksin, sempat tegang saat ingin divaksin namun ibu dokter bilang jangan tegang ya rileks aja jadi tidak menurunkan imunitas," ungkapnya.


"Terimakasih bapak/ibu guru dan bu dokter yang sudah memfasilitasi vaksinasi covid-19,"pungkas Ridho dengan gembira terpancar dari raut wajahnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, bapak/ibu guru dan management SMAN 55 Jakarta, Tim kesehatan puskesmas Kecamatan Pancoran serta Anggota Peduli Pramuka Kwartir Kecamatan Pancoran.

Kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (AViD/ARIF)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.