News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Program Pencegahan Covid-19, Polres Tolikara Gencar Laksanakan Patroli dan Berikan Imbauan

Dukung Program Pencegahan Covid-19, Polres Tolikara Gencar Laksanakan Patroli dan Berikan Imbauan

KARUBAGA, Wartapembaruan.co.id – Dalam rangka mendukung program Kapolri tentang pencegahan Covid-19, personil Polres Tolikara gencar laksanakan Patroli dan berikan himbauan yang di pimpin Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H.,M.H melalui Kasat Binmas Iptu Widada, Selasa (6/7).

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut dilaksanakan dengan cara berkeliling menggunakan 1 unit mobil patroli yang dilengkapi dengan alat pengeras suara berupa toa untuk memberikan himbauan akan pentingnya prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun himbauan Kasat Binmas Iptu Widada yang intinya bahwa kasus Covid-19 di Indonesia semakin tinggi, guna mengantisipasi hal tersebut khususnya di wilayah kita Kabupaten Tolikara masyarakat diharapkan disiplin akan protokol kesehatan, serta tidak berpergian kemanapun atau bepergian ke daerah lain.

“Pada Pulau Jawa dan Bali telah diberlakukan PPKM Darurat oleh bapak Presiden, sehingga kita yang ada di Kabupaten Tolikara Papua khususnya di Kota Karubaga wajib mendukung hal tersebut dengan cara perketat prokes 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktifitas ditambah lagi mengikuti proses vaksinasi dari tim kesehatan,” ujar Kasat Binmas Iptu Widada.

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H.,M.H menambahkan tujuan di laksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai upaya Polri untuk menyadarkan masyarakat Indonesia pentingnya prokes dan vaksin dimasa pandemi saat ini.

“Kepada seluruh warga Indonesia terkhusus warga Kota Karubaga, Kabupaten Tolikara dan sekitarnya agar tetap menjaga kesehatan, urungkan niat untuk bepergian kemanapun, tetap di rumah saja serta mengurangi kegiatan yang kurang penting sehingga lonjakan kasus Covid-19 dapat diatasi dengan baik oleh pemerintah,” ungkap Kapolres Tolikara.

“Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik kita wajib mendukung program ini, karena hal ini demi kebaikan kita bersama, dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat pandemi Covid-19 akan segera berakhir,” tutup AKBP Dr. Y. Takamully, S.H., M.H.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar