Iklan

Gebrakan Kepling II  Kelurahan Sarirejo Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

warta pembaruan
18 Juli 2021 | 8:04 PM WIB Last Updated 2021-07-18T16:00:43Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Warga Lingkungan II Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia menggelar gotong royong membersihkan lingkungan demi kenyamanan, ketentraman dan kesehatan bersama di masa pandemi, Sabtu (17/7).

Demikian disampaikan Kepala Lingkungan II kelurahan Sarirejo, Winta Sitepu terkait giat sosial tersebut sebagai gerakan positif bersama warga setempat khususnya menghadapi pandemi. "Masa pandemi ini tidak menyurutkan semangat warga dalam merawat dan membersihkan lingkungan mereka secara bersama-sama. Hal ini dilakukan rutin oleh warga untuk kenyamanan warga, khususnya dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurar ini mungkin banyak warga beraktivitas di sekitaran rumahnya saja" jelas Winta Sitepu.

Ia mengingatkan, kenyamanan dan ketentraman warga di masa pandemi ini juga harus dijaga karena kesehatan mental warga juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kesehatan fisik juga agar semakin kuat menghadapi masa pandemi ini. 

"Kenyamanan dan ketentraman warga kan juga harus dijaga, kerana berpengaruh juga antara pikiran dan badan, jadi kalo masyarakat melihat lingkungannya bersih, nyaman dan gak ribut-ribut pasti insya Allah sehat-sehat semua warga kita," tambahnya

Menurut Winta, kebersamaan dan kekompakan masyarakat merupakan unsur penting untuk menghadapi masa sulit karena pandemi yang masih melanda negeri saat ini. Untuk itu perlu menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan sebagai upaya menjaga kesehatan sehingga lebih mampu menghadapi tantangan pandemi. "Memang di masa-masa ini banyak masyarakat yang lebih mementingkan ketentraman dan kebersamaan, karena musuh yg dilawan adalah musuh bersama yaitu pandemi Covid-19," ujarnya.

"Jadi kesehatan, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat merupakan tugas utama yang harus didukung dan dibantu untuk seluruh komponen masyarakat dimasa ini," sambungnya.

Winta juga berpesan, agar masyarakat tetap menjaga, menerapkan dan disiplin dalam protokol kesehatan (prokes) yakni 5M, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas interaksi. "Dengan begitu, usaha kita memutus mata rantai penyebaran pandemi bisa lebih optimal. Semoga pandemi ini segera hilang dari negeri," tandasnya.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gebrakan Kepling II  Kelurahan Sarirejo Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Trending Now

Iklan