Iklan

Kang Erwin Anggota DPRD Kota Bandung Kunjungi Warga Yang Menjalani PPKM Darurat, Sekaligus Berikan Bantuan

warta pembaruan
15 Juli 2021 | 10:40 AM WIB Last Updated 2021-07-15T03:40:47Z


BANDUNG, WARTAPEMBARUWN.CO.ID
- Selama tiga hari terakhir giat kang Erwin di sela-sela aktivitas padatnya, beliau menyempatkan diri mengunjungi warga yang sedang menjalankan PPKM Darurat khususnya di beberapa wilayah di Kota Bandung. Karena beberapa hari sebelumnya mendapat laporan dari warga terkait permintaan bantuan yang diperlukan di daerah tersebut.

Tentunya Kang Erwin langsung merespon cepat permintaan warga tersebut melihat tak banyak waktu untuk berdiskusi dalam menanggapi permintaan warga yang membutuhkan, karena situasi darurat mengharuskan kita bergerak lebih cepat dan tepat untuk keselamatan kita semua.

Pada saat itu kang Erwin memberikan bantuan berupa alat alat kesehatan, obat-obatan, masker, Vitamin dan alat medis lainnya di puskesmas gumuruh. Setelah itu kang Erwin memberikan batuan yang sama di puskesmas Kecamatan Babakan Surabaya, serta memberikan bantian modal bagi UMKM. Juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai bagi warga yang menjadi korban bencana banjir di wilayah Rw 11 kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal.

Tak ketinggalan wilayah Maleer, kang Erwin juga memberikan bantuan kepada relawan Covid 19 berupa beberapa paket Alat Pelindung Diri/APD, Sarung Tangan, Masker, Google Mask, Obat-obatan/Vitamin, serta satu unit alat penyemprotan disinfectan. Hal itu dilakukan untuk mereka para relawan yang sangat rentan terpapar mengingat intensitas interaksi dengan para pasien yang terpapar covid 19.

"Kita sadari bahwa sesungguhnya rasa lelah itu apabila dinikmati dan disyukuri, tentu akan terasa ringan dalam sebuah pengabdian, apalagi dalam situasi seperti saat ini kita harus lebih banyak berdiskusi dan berbicara soal Kemanuasian daripada Ketuhananan. Hingga kita tau apa yang harus kita lakukan disaat situasi pandemi seperti ini," ujar Kang Erwin, Rabu (14/07/2021).

Lanjut katanya "semoga apa yang kita lakukan, sekecil apapun untuk menolong sesama bisa menjadi bekal jariyah yang manfaatnya bisa dirasakan oleh orang lain.

Kang Erwin mengajak semua orang untuk mau saling menolong sesama dan membantu orang yang membutuhkan. Karna membantu sesama bukan soal kemampuan, melainkan soal kemauan.

"Tetap semangat, Jaga kesehatan, Tingkatkan keimanan," pungkasnya. (Rls/Zak)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kang Erwin Anggota DPRD Kota Bandung Kunjungi Warga Yang Menjalani PPKM Darurat, Sekaligus Berikan Bantuan

Trending Now

Iklan