News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres dan Kajari Cek RSUD Kesesi yang Akan Dijadikan Tempat Isolasi Terpusat

Kapolres dan Kajari Cek RSUD Kesesi yang Akan Dijadikan Tempat Isolasi Terpusat


PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id
- Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kab.Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., bersama dengan Kajari Kab.Pekalongan Abun Hasbullah Syambas, S.H., M.Si dan Pejabat Utama (PJU) Polres Pekalongan  mengecek kesiapan RSUD Kesesi di Puskesmas I Kesesi, Jum'at (9/7/2021).

 Perlu diketahui bahwa saat ini Pemerintah Kab.Pekalongan tengah menyiapkan tempat isolasi yang terpusat. Langkah itu dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

“Diharapkan tidak akan terjadi lonjakan pada beberapa hari ke depan. Namun demikian kita harus tetap waspada jika terjadi lonjakan agar masyarakat tidak panik,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno. 

Saat ini pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021, hal itu dikarenakan kasus Covid-19 mengalami lonjakan yang luar biasa. 


Selanjutnya, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kembali lonjakan tajam, Pemerintah Kab.Pekalongan bersama TNI dan Polri mengambil langkah antisipasi dengan menyiapkan ruang isolasi terpusat, tenaga kesehatan dan  obat-obatan, ujar AKBP Darno. 

Pihaknya juga berharap masyarakat bisa mendukung dan bersatu memerangi Corona di wilayah Kab.Pekalongan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa memutus penyebaran virus Covid-19, tandanya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar