News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lapas Cipinang Apresiasi Pegawai Dalam Pembangunan Citra Positif

Lapas Cipinang Apresiasi Pegawai Dalam Pembangunan Citra Positif


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Lapas Kelas I Cipinang Berikan Penghargaan Kepada Pegawai yang Berperan dalam peningkatan citra positif pembanngunan ZI WBK & WBBM Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah atau lembaga yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Seluruh komponen di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang mengikuti kegiatan Apel Komitmen Bersama mendukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wikayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang disiarkan scara langsung dan virtual pada hari Kamis 15 Juli 2021 oleh seluruh pegawai sesuai protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah selama masa pandemi covid-19.

Dalam pengarahannya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang mengatakan “Pembangunan Zona Integritas merupakan salah satu program Reformasi Birokrasi yang harus diawali dengan satu kebulatan tekad dan komitmen yang masif dan komprehensif dari seluruh pegawai Lapas Kelas I Cipinang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM)” ungkap Tonny Nainggolan.

“Komitmen ini kita jadikan sebagai pendorong terwujudnya perubahan kearah yang positif, perubahan tidak harus menunggu apapun, perubahan itu tidak akan pernah datang bila kita hanya menunggu orang lain atau menunggu lain kali, justru kitalah yang ditunggu dan

kitalah perubahan itu sendiri” lanjutnya penuh semangat dalam memberikan motivasi kepada seluruh peserta.

Kemudian Ketua Tim Kerja WBK dan WBBM Lisv Susanti menerangkan bahwa kegiatan ini

merupakan lanjutan dari serangkaian kegiatan internalisasi tentang embangunan Zona Integritas WBK&WBBM yang dilakukan oleh Lapas Kelas I Cipinang.

Kegiatan internalisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pegawai mengenai pembangunan Zona Integritas yang tengah dilakukan oleh seluruh komponen Lapas Kelas I Cipinang, diharapkan dapat menumbuhkan komitmen bersama orang perorang dari pimpinan hingga seluruh jajaran sebagai unsur pelaksana untuk melakukan perubahan.

“Faktor penting dalam perubahan pola pikir dan budaya kerja di lingkungan suatu organisasi adalah adanya keteladanan berperilaku yang nyata dari pimpinan dan individu anggota organisasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu diberikan penghargaan kepada 5 (lima) pegawai yang berperan aktif dalam melakukan sosialisasi melalui media sosial dengan ikut menciptakan citra positif kegiatan pembangunan Zona Integritas WBK & WBBM di Lapas Kelas I Cipinang. (Humas/TORANG).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar