Iklan

"Mapay Lembur", Kadisnakertrans Jabar: ASN Udunan Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak

warta pembaruan
24 Juli 2021 | 5:50 PM WIB Last Updated 2021-07-25T11:46:30Z
Kota Bekasi, Wartapembaruan.co.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jabar sebagai LO Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar untuk Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan "Mapay Lembur".

Gerakan “Mapay Lembur” merupakan kegiatan membagikan paket sembako bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Perangkat Daerah Pemprov Jabar yang digelar secara serentak pada akhir pekan ini di Kabupaten/Kota se-Jabar.

Di Kota Bekasi, giat ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Disnakertrans Jabar Ir. Rachmat Taufik Garsadi, M.Si, Kepala DKP Jabar Ir.Hermansyah,M.Si., Sekdisnaker Kota Bekasi, Kabid Pentatrans, Kepala BLK Kompetensi, Kepala UPTD Wasnaker Wilayah II, Pejabat struktural dan unsur Sekretariat Disnakertrans Jabar, Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan dan Instuktur serta Staf di lingkungan Balai Latihan Kerja Kompetensi (BLKK) Bekasi.

Melalui kegiatan Mapay Lembur dengan melihat kondisi masyarakat secara langsung, disalurkan paket sembako sebagai bentuk kepedulian ASN Disnakertrans Jabar dan DKP Jabar terhadap masyarakat di sekitar yang terkena dampak pandemi.

Kadisnakertrans, Rachmat Taufik Garsadi, mengungkapkan, melalui semangat silih tulungan, ASN Jabar mengadakan udunan (patungan) dengan dana pribadi yang kemudian dikemas dalam bentuk sembako untuk di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Seperti pesan Bapak Gubernur, agar ASN di Jawa Barat bisa saling berbagi. Dengan niat silih tulungan, sehingga bisa mengurangi sedikit beban terkait kebutuhan pokok", ungkap Kadisnaker, Rachmat Taufik Garsadi, saat menyampaikan pesan Gubernur Jabar, di Bekasi, Sabtu (24/7/2021).

Senada dengan Kadisnakertrans, Ir. Hermansyah,M.Si selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengatakan, kedatangan hari ini sebagai bentuk kepedulian untuk saling berbagi yang mudah-mudahan bisa jadi suatu gerakan. "Bukan hanya ASN, tetapi masyarakat yang memiliki kemampuan untuk dapat saling membantu," kata Hermansyah.

Terakhir Kadisnakertrans Jabar, Rachmat Taufik Garsadi, menuturkan meskipun jumlah bantuan yang diberikan masih sangat kecil dibanding jumlah masyarakat yang membutuhkan, durinya berharap setiap orang dapat memiliki semangat untuk silih tulungan. "Mulai dari lingkungan terdekat seperti tetangga, walaupun tidak besar semoga dapat membantu," pungkas Rachmat Taufik Garsadi. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Mapay Lembur", Kadisnakertrans Jabar: ASN Udunan Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak

Trending Now

Iklan