News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasar Desa Mentawak Ulu Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Bangunan Mangkrak Tanpa Perhatian dari Diskoperindag Kabupaten Sarolangun

Pasar Desa Mentawak Ulu Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Bangunan Mangkrak Tanpa Perhatian dari Diskoperindag Kabupaten Sarolangun

Sarolangun ,Wartapembaruan.co.id - Pasar Desa adalah tempat transaksi perekonomian di sebuah desa, sekaligus jadi tolok ukur kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Sarolangun (06/07/2021).

Namun hal ini tidak terjadi di pasar Desa Mentawak Ulu Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, bangunan dengan anggaran Rp.600.000.000,-(Enam ratus juta rupiah) terbengkalai mangkrak bertahun tahun tanpa ada nya, perhatian dari pemerintah desa atau pun Diskoperindag Kabupaten Sarolangun.

Hal yang mengejutkan tentang pembangunan pasar desa tersebut, tanpa ada nya Musyawarah Desa (Musdes) antara pemdes dan BPD dalam pengambilan keputusan.

"Dalam pembangunan pasar desa kami, yang terjadi pada kades sebelum saya, tanpa adanya Musyawarah Desa, itu otoritas Kades lama" ucap Kasiran Kades Mentawak Ulu yang sekarang.

"Dan lagi informasi masalah tanah yang di tempati tersebut masih ada permasalahan dengan warga" tambah nya.

Ketika team Media Globalinvestigasinews.com  kepada Kadiskoperindag Sarolangun menyatakan bahwa pembangunan pasar desa tersebut masuk di program proyek Kadis terdahulu.

" Proyek pembangunan pasar desa Mentawak Ulu Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2016, sebelum saya" ungkap Kasiyadi Kadiskoperindag Sarolangun.

Masyarakat menunggu dinas terkait atas temuan ini, pihak pihak Inspektorat, Kejaksaan dan Kepolisian Resort Sarolangun agar segera menindaklanjuti.
(kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar