News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tulis Novel Tentang Universitas Malikussaleh, Hafiz Mahasiswa FH mendapat Apresiasi dari Rektor

Tulis Novel Tentang Universitas Malikussaleh, Hafiz Mahasiswa FH mendapat Apresiasi dari Rektor


Lhokseumawe, Wartapembaruan.co.id
-- Menuju kampus inklusif dan pro perubahan, banyak prestasi digelontorkan mahasiswa Unimal dalam mendukung Insitusi unggul dalam skala nasional.

Bukan tanpa dasar, bahkan ditengah pandemi covid-19 ini, banyak karya dan prestasi yang raih Mahasiswa Universitas Malikussaleh dalam mendukung upaya kemajuan kampus, lewat prestasi akademik maupun non akademik.

Salah satunya karya dan prestasi penulisan buku dimasa pandemi covid-19 ini.

Salah seorang mahasiswa fakultas hukum universitas Malikussaleh berhasil mengarang buku novel tentang universitas Malikussaleh.

Buku yang berjudul 'Ada Rindu Di Universitas Malikussaleh' itu dikarang oleh mahasiswa bernama Al-Hafiz yang berasal dari provinsi Riau yang ditulisnya sejak 2020 silam.

Saat ditanyai oleh awak media,  Hafiz mengatakan semangatnya terdorong untuk menulis buku, saat negara sedang pandemi, dan  kuliah kebanyakan memakai sistem daring.

"Yang melatarbelakangi saya menulis ini, mengingat masa pandemi, yang mengakibatkan kuliah daring, sehingga teringatlah fakultas dan universitas tercinta dan terbentuk suatu kerinduan ku tentang negara dan Insitusi ini," Kata Hafiz, Mahasiswa Hukum Unimal Angkatan 2020 itu, Kamis (15/07/2021).

 Pria kelahiran 05 Juli 2001 di Desa Panipahan, Kecamatan Pasir Limau kapas, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau itu, memang sejak duduk dibangku SMA senang dalam dunia penulisan.

Sehingga gagasan yang dipunyainya mendorong menulis sebuah novel sejak ia duduk dibangku kuliah pada tahun 2020 lalu, dan diterbitkan pada 2021 ini pada penerbit Ad-Meera Publishing, Garut, Provinsi Jawa barat.

Dalam novelnya, Hafiz mengaku buku karangan nya ini, menceritakan tentang keadaan bangsa serta keindahan tempat ia belajar.

"Novel ini bercerita tentang sebuah kerinduan dan menceritakan kejadian-kejadian ketidakadilan di Indonesia dan menceritakan tentang keindahan dari pada universitas Malikussaleh," pungkas Hafiz, Mahasiswa berumur 20 tahun itu.

Menanggapi Hal itu,  atas nama Rektor Universitas Malikussaleh, pembantu rektor bidang kemahasiswaan akan memberikan penghargaan kepada Hafiz yang berhasil menyelesaikan novelnya.

"Atas nama pimpinan Unimal, kita akan beri penghargaan kepada mahasiswa yang berkarya, termasuk kepada Hafiz mahasiswa hukum itu, karena ini sebuah potensi, dan aset Unimal yang harus kita tumbuh kembangkan, menuju instusi unggul diskala nasional," kata Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidawi SP MP, dalam keterangan tertulisnya.

Atas nama pimpinan Universitas, PR III itu menganggap memang peranan dan partisipasi karya dan prestasi mahasiswa sangat diperlukan dalam mencapai  Unimal Hebat, kampus inklusif dan pro perubahan.

"Makanya kita dari pimpinan selalu berikan suport kepada seluruh mahasiswa yang berkarya dan berprestasi lewat penghargaan, apakah kita berikan beasiswa prestasi, atau penghargaan dari internal kampus, hal ini memang sering diberikan oleh Rektor Unimal, untuk menunjang semangat adik-adik mahasiswa agar terus berkarya,"ucapnya.

Lanjut Dr Baidawi, pihak pimpinan akan segera memanggil Hafiz itu untuk diberikan penghargaan.

"Dan kita akan segera memanggilnya agar bisa kita berikan penghargaan, agar ia bisa memotivasi teman-temannya untuk berkarya,"imbuhnya.

PR III yang akrab disapa Pak Bai itu juga mengatakan, belakangan ini Unimal sudah banyak prestasi di tingkat nasional, baik itu jurnal, kompetisi debat, program magang di kementerian dan hal hal lainnya sudah banyak dicapai Unimal, sehingga ia berharap kepada seluruh mahasiswa, agar meningkatkan kualitas pengetahuan, dan mencapai prestasi akademik dan non akademik.

"Dan kedepannya, Unimal ini benar-benar layak untuk berkompetisi di nasional maupun internasional,"tandasnya

(AR99)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar