News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anies Sebut Warga Sudah Vaksin Bebas Kemana Saja, Ketua Bamus Papua-Papua Barat: Dukung Asal Dengan Prokes

Anies Sebut Warga Sudah Vaksin Bebas Kemana Saja, Ketua Bamus Papua-Papua Barat: Dukung Asal Dengan Prokes

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Ucapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyebutkan warga di DKI Jakarta yang sudah divaksin dua kali bisa bebas ke mana saja mendapat dukungan dari Ketua Bamus Papua-Papua Barat, Frans Ansanay.

"Dukung asal dengan prokes 3 M tetap menjadi perhatian semua orang yang sudah dua kali divaksin," ucap Frans, Rabu (4/8/21).

Melihat, kerja keras yang dilakukan oleh Gubernur DKI dan jajaran bersama Forkompimda Prov DKI Jakarta untuk meredam penyebaran covid-19, maka menurut Frans, sebagai Gubernur, Anies pasti mempunyai alasan yang logis.

"Semoga warga Jakarta ikut mendukung  dengan tetap menjaga prokes dalam mencegah covid-19 membunuh lebih banyak lagi warga di Jakarta," ujarnya.

"Sebagai ketua Paguyuban Papua saya mengajak seluruh ketua-ketua paguyuban dari berbagai warga nusantara di DKI Jakarta untuk menyeruhkan kepada komunitasnya serius menjalani prokes sebagaimana disampaikan Gubernur DKI Jakarta," tambah Frans.

"Sebagai warga DKI Jakarta, kami masyarakat papua mendoakan Gubernur DKI Jakarta bersama FORKOMPIMDA dindungi Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, warga di DKI Jakarta yang sudah divaksin dua kali bisa bebas ke mana saja.

Anies menuturkan, pemeriksaan penyekatan akan langsung meloloskan bagi yang sudah menjalani vaksinasi kali kedua.

"Jadi kalau mau ke mana-mana, buka aplikasinya (JAKI), tunjukkan Anda hijau, Anda bisa ke mana saja. Warna merah jangan pergi-pergi dulu karena berisiko," kata Anies dalam rekaman suara, Minggu (1/8/21).

Anies menjelaskan, indikator warna di aplikasi JAKI merupakan indikator tanda orang sudah divaksin atau belum.

Indikator warna merah, kuning, dan hijau dalam aplikasi JAKI akan menjadi patokan petugas di lapangan untuk memperlihatkan apakah seseorang sudah divaksin atau belum.

"Tinggal masukkan nomor induk kependudukan (ke aplikasi JAKI), lalu akan muncul warna hijau sudah vaksin dua kali, warna kuning sudah vaksin satu kali, warna merah belum vaksin," tutur Anies.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar