Iklan

Danrem 022/PT  bersama Bupati Sergai Hadiri Panen Perdana Hasil Lahan Cetak Sawah Baru di Kab.Sergai

warta pembaruan
31 Agustus 2021 | 5:33 PM WIB Last Updated 2021-08-31T10:33:29Z


Sergai, Wartapembaruan.co.id – Dalam rangka mendukung perlindungan lahan pertanian berkelanjutan serta peningkatan produksi padi di kabupaten Serdang Bedagai, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin. yang diwakili Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P., melakukan panen perdana di Desa Payah Mabar kec.Tebing Tinggi Kab.Sergai. Selasa (31/08/2021).

Danrem 022/PT  mengatakan panen padi perdana dengan sistem gogo ranca sebagai langkah mendukung pencapaian target luas tambah tanam di Provinsi Sumut, khususnya Kabupaten Serdang Bedagai dengan melibatkan dinas pertanian setempat dan personel TNI.

“Kodam I/BB Khususnya Korem 022/PT akan terus mendukung peningkatan produksi tanaman padi baik dari segi kualitas maupun kuantitas, hal ini penting karena kebutuhan pangan terus meningkat setiap tahun, terlebih ditengah Pandemi Covid-19 saat ini dan berharap agar masyarakat di wilayah  lain juga mengikuti langkah yang dilakukan Gapoktan di wilayah ini, yaitu menciptakan lahan lahan baru untuk pertanian ”ujar Danrem

“Insyaallah target pemerintah pusat menuju swasembada pangan akan tercapai, terlebih Kab.Sergai merupakan lumbung padi untuk Sumatera Utara  dan menjadi sumber kesejahteraan bagi masyarakatnya” Ujar Danrem.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Kementan RI berupa alat mesin pertanian dan benih padi kepada kelompok tani.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Mewakili Kapoldasu Irwasda Kombes Pol. Fahmi, Bupati Sergai H.Darma Wijaya ,Danbrigif 7/RR Kolonel Inf M.F. Nasution, Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Jackie Yudha, S Sos. M.Han, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus, Kapolres Sergai AKBP  Robin Simatupang , Kepala BPTP Ibu Khadijah El Ramijah SPi,MI.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 022/PT  bersama Bupati Sergai Hadiri Panen Perdana Hasil Lahan Cetak Sawah Baru di Kab.Sergai

Trending Now

Iklan