Iklan

Danrem 022/PT Tinjau Posko PPKM level 4 Di Kota P.Siantar

warta pembaruan
15 Agustus 2021 | 6:40 PM WIB Last Updated 2021-08-15T11:40:55Z
Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id – Disaat hari libur, Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P bersama stafnya mengecek kesiapan Pos Pos PPKM level 4 di Wilayah Kota P.Siantar, didampingi Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Rouly Souhoka pada  Minggu (15/08/2021).

Pengecekan ke Posko PPKM ini untuk memastikan bahwa kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah berjalan dengan baik dan efektif sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini jumlah kasusnya semakin meningkat di Pematang siantar," katanya.
Danrem 022/PT saat melakukan pengecekan Posko PPKM di Jalan Merdeka mengatakan setiap anggota harus bertugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Pedomani aturan yang berlaku sesuai Instruksi Mendagri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam penanganan PPKM ini harus Tegas , namun tetap kedepankan unsur edukasi dan lakukan secara Humanis.Tetap jaga Prokes dan perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil dalam setiap kegiatan. Laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan secara berjenjang.Ujar Danrem.
Apalagi saat ini diwilayah kita sudah semakin meningkat, sehingga Pematang siantar termasuk salah satu wilayah yang statusnya memasuki PPKM Level IV.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka kita harus bergerak cepat dan mengambil langkah-langkah yang konkret guna menekan angka penularan Covid-19 di wilayah ini.
Perwira berpangkat Melati tiga ini juga berharap kepada Satgas Covid -19 untuk  meningkatkan   kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta  mengurangi aktivitas di luar rumah, selanjutnya perketat penyekatan di Pos Pos PPKM level 4 yang telah ada", karena saat peninjauan tersebut Danrem masih menemukan masyarakat yang belum menyadari sepenuhnya untuk mematuhi Prokes seperti tidak menggunakan Masker dan belum menjaga jarak serta masih adanya upaya dari masyarakat yang mencoba menerobos pos penyekatan dalam kota Pematang siantar.
Selanjutnya Danrem dan rombongan  juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi di SMAN 4 Kota P.Siantar.

Usai melihat Vaksinasi  Danrem mengecek Pos PPKM yang berada di jalan Sutomo .Kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 022/PT Tinjau Posko PPKM level 4 Di Kota P.Siantar

Trending Now

Iklan