Iklan

Dinas Penerangan Angkatan Darat Gelar Pendidikan Website Bagi Personil Angkatan Darat

warta pembaruan
02 Agustus 2021 | 10:32 PM WIB Last Updated 2021-08-02T15:32:30Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id
- Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola informasi satuan di jajaran Angkatan Darat, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar pendidikan Website bagi personel Penerangan Satuan Angkatan Darat. 

Pada Pembukaan Pendidikan Website TNI AD, Senin (2/8/2021), Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Dinas Penerangan TNI AD Kolonel Inf Drs. Mu'tamar, M,Sc., menyampaikan,  pendidikan Website yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya TNI AD melalui Dispenad dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia personel satuan Penerangan di lingkungan TNI AD. 

Dikatakannya, Saat ini merupakan era keterbukaan informasi, dimana publik menuntut informasi yang transparan dari instansi pemerintah termasuk didalamnya militer. Ditambah lagi dengan laju diseminasi berita yang semakin cepat dihadapkan dengan kemajuan di bidang teknologi informasi, terutama dalam bidang internet yang pada akhirnya menjadi platform berbagai media sosial yang ada sekarang ini.

Dihadapan para peserta pendidikan yang berjumlah 15 orang terdiri dari para Perwira, Bintara dan PNS TNI AD Sesdispenad mengatakan, perkembangan ini menjadi penting bagi kita karena sebagai ujung tombak informasi bagi TNI AD di wilayahnya masing-masing, serta sebagai source of information yang dapat menjadi referensi resmi, baik bagi media massa maupun khalayak umum.

"Tugas ini cukup berat untuk insan Penerangan jika informasi atau berita yang dikemas dalam bentuk biasa saja, tentu tidak akan menarik perhatian, sehingga menjadi tidak efektif dalam publikasi dan pelayanan informasi kepada publik. Oleh karena itu, kreativitas dibutuhkan dalam pengelolaan suatu website, " tutur Sesdispenad. 

Melalui pendidikan ini, para peserta akan diberikan pemahaman dan keterampilan tentang dasar-dasar, elemen dan prinsip tentang mengaplikasikan website, baik dari segi design website, programming website, dan pengamanan website, serta mampu membuat dokumen-dokumen multimedia yang menarik dalam rangka publikasi yang efektif dan efisien.

Sesdispenad berharap, para peserta pendidikan website bagi insan penerangan di satuan ini dapat memanfaatkan dan menyerap berbagai materi ilmu yang diberikan pengajar dari LM Patra agar outpun yang dihasilkan sesuai harapan dan mampu diaplikasikan dalam optimalisasi tugas di satuan. ( Dispenad)

(kt)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Penerangan Angkatan Darat Gelar Pendidikan Website Bagi Personil Angkatan Darat

Trending Now

Iklan