Iklan

DPD LSM PISOD Labuhanbatu Minta  Instansi Blokir Truk Masuk Kota

warta pembaruan
20 Agustus 2021 | 6:59 PM WIB Last Updated 2021-08-20T11:59:24Z
Labuhanbatu, Wartapembaruan.co.id -- Dewan pimpinan daerah lembaga swadaya masyarakat pemantau Independent sistim otonomi daerah (DPD LSM PISOD) Kabupaten Labuhanbatu Raya Ir Syahrizal Siregar, lebih akrab dipanggil Buyung, meminta kepada isntansi terkait ataupun yang berwenang yaitu Kasat Lantas Polres Kab Labuhanbatu Raya dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Bonaran bersama Kepala Bidang Angkutan Darat  Dishub Labuhanbatu Ade Putra Lubis dengan jajaranya, agar segera memblokir motor Truk Tronton dan Truk Container roda sepuluh maupun  Truk roda enam yang memasuki wilayah kawasan Kota Rantau Prapat.

"Saya minta kepada instansi terkait yaitu Polres Labuhanbatu dan Dinas Perhubungan beserta Sekdakab Labuhanbatu, supaya memblokir jalan masuk bagi Truk Tronton dan Truk Container roda sepuluh maupun Truk roda enam yang memasuki wilayah kawasan Kota Rantau Prapat untuk melakukan bongkar muat barang angkutan pengusaha tertentu", tegas diungkapkan Ketua LSM PISOD Ir Syahrizal Siregar kepada Jurnalis Jumat ( 20/8/2021).

Syharizal disapa Buyung itu menambahkan, jangan seenaknya saja para pengusaha angkutan barang ataupun pengusaha pemilik Truk Tronton ataupun Truk Container leluasa memasuki kawasan Kota Rantau Prapat disaat masyarakat Kota Rantau Prapat, yang pada saat pukul 08.00 win sampai dengan pukul 17.00 wib, melakukan aktivitas keperluan  rutin sehari harinya, sebagai pemakai jalan didalam Kota Rantau Prapat. Sehingga, banyak warga msyarakat terkadang mengeluh dengan keberadaan Truk Truk yang memasuki kawasan Kota Rantau Prapat.

"Itukan masuk didalam Kawasan Kota Rantau Prapat. Nah, disaat saat masyarakat masih banyak melakukan aktivitas rutin  seperti biasanya keperluan kedalam kawasan kota Rantau Prapat dengan memakai kenderana sepeda motor atau mobil. Disaat itu para Supir Truk Tronton dan lainnya masuk kedalam kawasan kota Rantau Prapat. Itu tidak baik dilihat. Dimana masyarakat tadi, kebanyakan resah dengan leluasanya Truk tersebut masuk dalam kota Rantau Prapat dan berdebu ", ucap Buyung geram.

Seperti yang terlihat pada Kamis (19/8/2021) tepatnya dijalan Agus Salim Rantau Prapat. Terlihat dengan cukup jelas, Truk Container masuk kedalam kawasan kota Rantau Prapat Agus Salim Kec Rantau Utara. Dan, tidak ada larang.
Padahal, berdekatan dengan Pos Lalu Lintas Polres Labuhanbatu persisnya Simpang Enam.

"Langsung saya ke Pos Lalu Lintas tersebut dan melaporkan Truk Container itu yang memasuki kawasan Kota Rantau Prapat. Barulah petugas Pol Lantas memanggil Supir nya untuk dimintai keterangan pemilik motor Truk Container tadi. Maksudnya, jangan tunggu masyarakat yang melapor, ada Truk besar roda sepuluh masuk kawasan Kota Rantau Prapat, gitu. Makanya, saya minta semua jalan masuk kekawasan Kota Rantau Prapat bagi motor Truk roda sepuluh dan roda enam, agar di Blokir. Supaya tidak bisa Truk angkutan barang milik para pengusaha dikota Rantau Prapat tersebut masuk. Blokir aja selesai", bilang Buyung tegas.

Kenderaan truk roda sepuluh dan roda yang kerap kali memasuki kawasan kota Rantau Prapat adalah pengusaha Kalimantan jalan A Yani Rantau Prapat, pemilik Panglong, pengusaha Raja Batu Imam Bonjol Rantau Prapat, pengusaha toko alat alat pertanian dan Pupuk tani jalan Agus Salim dan pengusaha Pupuk Agro Tani jalan SM Raja persisnya depan gedung Partai Golkar.

Namun, ada info yang dihimpun Media Jurnalis Portibi DNP, bahwasanya motor truk roda sepuluh dan roda enam yang leluasa memasuki kawasan kota Rantau Prapat  daerah Kecamatan Rantau Selatan dan Kecamatan Rantau Utara telah mendapat izin dari Dinas Perhubungan Labuhanbatu untuk memasuki kawasan kota Rantau Prapat.

( TIM FPII LABUHAN BATU RAYA).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD LSM PISOD Labuhanbatu Minta  Instansi Blokir Truk Masuk Kota

Trending Now

Iklan