Iklan

Kapolres Kendal Bersama Forkopimda Gelar Apel dan Renungan Suci di TMP Kusuma Jati Kendal

warta pembaruan
17 Agustus 2021 | 4:40 PM WIB Last Updated 2021-08-17T09:40:24Z
KENDAL, Wartapembaruan.co.id  - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Kapolres Kendal bersama Forkopimda Kabupaten Kendal melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Senin malam (16/8/2021) yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Jati, Bugangin, Kabupaten Kendal.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Kendal, Dico M Ganinduto B.Sc., Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, S.H, Sekda Kendal H Moh Toha, S.T., M.Si, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun S.H.I, Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SIK., Perwakilan dari Kajari Kendal, Asisten Setda Kendal Winarno, dan Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto, S.E. Turut hadir Danramil dan Kapolsek Kecamatan Kendal beserta anggotanya.

Sebagai pimpinan apel Bupati Dico menyatakan, dengan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kemerdekaan bangsa dan negara.
"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian sudara-saudara yang tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami juga berdoa semoga para Almarhum diterima disisi Allah SWT, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya," tutur Bupati Dico.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci untuk mengenang jasa arwah para pahlawan nusa dan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan dan mengenang mereka yang bersemayam di taman makam pahlawan ini, adapun jumlah pahlawan yang di makamkan di TMP Kusuma Jati Kendal ada 139 orang, terdiri dari Angakatan Bersenjata 93 orang, Pegawai Sipil 10, Pejuang Rakyat 31, dan pahlawan tidak dikenal 5 orang.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Kendal Bersama Forkopimda Gelar Apel dan Renungan Suci di TMP Kusuma Jati Kendal

Trending Now

Iklan