Iklan

Komunitas Kite Bekasi Rayakan HUT RI ke 76 Bersama DGJ Yayasan

warta pembaruan
18 Agustus 2021 | 9:19 PM WIB Last Updated 2021-08-18T14:18:59Z
BEKASI |Wartapembaruan.co.id Sudah 76 tahun Indonesia merdeka, berbagai kalangan rakyat telah menikmati nya sejak di Proklamasi kemerdekaan dibacakan hingga saat ini. Namun kemerdekaan itu ternyata belum menyentuh golongan masyarakat yang memiliki keterbelakangan atau gangguan jiwa.

Bagaimana mereka bisa merasakan kemerdekaan bangsa jika, mereka masih berkeliaran dijalanan, mengais sampah untuk dimakan tanpa ada kepedulian dari sesama nya sebagai makhluk sosial sekaligus anak bangsa.

Dari sebab itulah yayasan galuh dibentuk oleh seorang veteran pasca kemerdekaan.

Namanya Gendu Mulatif, seorang veteran yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Setelah proklamasi dikumandangkan, rupanya Gendu merasa perjuangannya belum tuntas ketika melihat orang dengan gangguan jiwa belum tersentuh dan merasa merdeka seperti yang dirasakan manusia normal pada umumnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap perjuangan eyang Gendu dalam memerdekakan ODGJ (Orang Dengan  Gangguan Jiwa) komunitas kite Bekasi berkunjung ke yayasan Galuh untuk menghibur semua pasien disana.Selasa ( 17/8/21)

Kedatangan pengurus dan anggota kite Bekasi ini selain menghibur para pasien dengan berbagai perlombaan juga memberikan bantuan sembako dan donasi kepada yayasan ini.

Ahmad Diway selaku wakil ketua mengatakan tetaplah bersosial agar semua masyarakat dapat tersenyum.seraya mengutip pesan dari pemilik yayasan jangan pernah bosan untuk berbuat kebaikan.

"Saya berharap temen-temen kite Bekasi tetap lah bersosial, kita akan merasa bahagia ketika orang lain tersenyum. Tuh dengerin apa kata pak sugandi,jangan pernah bosan untuk berbuat kebaikan" terangnya.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang Republik Indonesia yang ke 76 ini melibatkan semua anggota KITE Bekasi, Pengurus yayasan Galuh serta Kamtibmas yang diwakili oleh pak Herlan. (Marsan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Kite Bekasi Rayakan HUT RI ke 76 Bersama DGJ Yayasan

Trending Now

Iklan